D-ONENEWS.COM

Sisihkan DKI Jakarta, Atlet Sepatu Roda Jatim Rebut Emas di Relay 3000 M

Jayapura,(DOC) – Kontingen Jawa Timur akhirnya berhasil melepas dahaga dalam memperebutkan medali emas di lintasan sepatu roda PON XX Papua yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Waena atau Klemen Tinal Roller Sport Stadium Jayapura, Kamis (30/9/2021).

Trio Nikko, Raffi dan Yossy bertanding dengan semangat luar biasa di nomor rellay 3000 m. Ini emas pertama bagi cabor sepatu roda yang bertanding mulai 27 September lalu.

Bertarung ketat dengan DKI dan Jabar, Jitasabha Nikko Amrula start dengan sempurna dan Yossy Aditya Nugraha memenangkan pertarungan dengan sprinter DKI dan Jabar.

Ketiganya mengaku berterima kasih kepada suporter dan pendukung Jatim. “Sudah saya lunasi, sekarang kami merebut emas,” kata Niko, yang Rabu malam kalah sprint dari DKI di nomor 10.000 m dan harus puas dengan medali perak.

Bagi pelatih Rizafalah, pecah telor ini membangkitkan semangat atletnya, terutama untuk 2 nomor marathon 42.000 m dan individual time trial – ITT (1 Oktober dan 3 Oktober). “Saya harap bisa mengambil di dua nomor ini, terutama putra,” katanya.

Nomor jarak jauh ini akan dipertandingkan di Jembatan Merah Road. Atlet DKI, Mahesa sebenarnya ingin melengkapi jadi 11 emas. Tapi ia gagal dan kalah cepat dari Yossy. Ia mengaku berbenturan dengan atlet Jabar, sehingga sempat melebar sehingga agak lambat untuk sprint.(ng/r7)

Loading...

baca juga