D-ONENEWS.COM

Surabaya Macet, Wali Kota Risma Atur Lalu Lintas di Jalan Raya Darmo

Surabaya,(DOC) – Hujan lebat yang mengguyur kota Surabaya selama beberapa jam pada Senin(16/12/2019) siang, berdampak pada kemacetan di sejumlah ruas jalan – jalan protokol.

Kemacetan tersebut, nampaknya membuat gerah Wali Kota Tri Rismaharini yang tengah melintas di Jalan Raya Darmo bersama Eri Cahyadi, Kepala Bappeko. Spontanitas Ia turun dari mobil bersama Eri Cahyadi untuk membantu pengendara mengurai kemacetan.

Kepala Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara menyatakan, Wali kota Risma bersama Eri Cahyadi memang Senin(16/12/2019) sore baru tiba di Surabaya, usai menghadiri rapat Musrenbangnas dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta.

“Saat melihat ekor kemacetan cukup panjang di Raya Darmo, kemudian Ibu Wali didampingi pak Eri Bappeko mencoba membantu warga, mencari simpul kemacetan yang harus diurai,” ujar Febri saat dikonfirmasi.

Diduga kemacetan tersebut disebabkan oleh truk di depan proyek Mayapada Jalan Mayjend Sungkono. Dikabarkan ekor kemacetan mulai Bundaran Satelit sampai mengarah ke jalan Adityawarman. Akibat lamanya kepadatan arus lalu lintas, kemacetan juga berimbas di jalur sebaliknya dari Jalan Adityawarman menuju Bundaran Satelit.
Kemacetan juga terjadi di jalur tengah kota yang menuju ke Waru, Sidoarjo. Ekor kemacetan bisa dirasakan sejak Jalan Raya Darmo, Ciliwung, dan Kutai. Kemacetan jalur menuju Sidoarjo ini juga berimbas pada kemacetan di Frontage Ahmad Yani. Ekor antrean dirasakan sejak Royal Plaza menuju Raya Darmo.(r7/sn)

Loading...

baca juga