D-ONENEWS.COM

Surat Rekom MA-Mujiaman dari Partai Pengusung Segera Keluar

Surabaya,(DOC) – Partai Gerindra bersama parpol koalisi pengusung Machfud Arifin (MA) lainnya telah mengajukan pasangan Machfud Arifin -Mujiaman Sukirno ke DPP untuk segera mendapatkan rekomendasi menjelang pendaftaran bacawali dan bacawawali pada Pilkada Surabaya. Rekomendasi itu cukup penting untuk melengkapi berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum(KPU), 4-6 September 2020.

“Kami sudah mengajukan surat rekomendasi Pak MA- Mujiaman ke DPP. Insya Allah akan selesai 1-2 hari ke depan,”ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya, BF Sutadi dikonfirmasi, Kamis (27/8/2020).

Menurut Sutadi Partai Gerindra sudah melakukan komunikasi politik dengan partai-partai pengusung MA. Mereka sudah sepakat pendamping MA adalah seorang profesional, Mujiaman.

Menurut Sutadi penunjukan Mujiaman sebagai Cawawali Kota Surabaya sudah tepat dan yang terbaik. Alasannya, Mujiaman merupakan seorang profesional murni dan tidak memiliki afiliasi dengan partai-partai pengusung sehingga tidak menimbulkan resistensi.
“Pemilihan Pak Mujiaman sudah tepat. Karena backgroundnya profesional sehingga tidak ada sentimen kepartaian yang memungkinkan win- win solution tidak berafiliasi dengan partai politik manapun,”tandas Sutadi.

Sementara Sekretaris DPD PAN Surabaya, Endra Heru Sulistyono juga menegaskan jika PAN siap all out memenangkan pasangan MA-Mujiaman.

“Rekom untuk Pak MA-Mujiaman masih dalam proses di DPP. Insya Allah Minggu ini keluar,”jelas dia.

Begitu juga Partai Demokrat, rekom untuk MA-Mujiaman kabarnya sudah keluar.
“Iya sepertinya sudah keluar. Bu Lucy (maksudnya Plt Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari) yang lebih tahu,” tutur politisi senior Demokrat Moch Machmud.

Ketua DPC PKB Kota Surabaya Musyafak Rouf memastikan partainya akan mengusung paslon Machfud Arifin-Mujiaman untuk Pilkada Surabaya.

” Ya, kami langsung bergerak cepat. Begitu ada kabar Pak Mujiaman me gundurkan diri dari Dirut PDAM Surya Sembada Surabaya, kami langsung memproses ke DPP. Rekomendasi PKB untuk Pak MA-Mujiaman sudah ada. Saya sendiri yang mengambil ke Jakarta,”ungkap dia.

Meski demikian, PKB masih menunggu rekomendasi dari parpol koalisi pengusung MA lainnya.

Ditanya kapan deklarasi pasangan MA- Mujiaman? Musyafak menjelaskan, deklarasi pengusungan MA-Mujiaman sebagai Bakal Calon Wali Kota – Wakil Wali Kota Surabaya 2020 ini akan dilakukan setelah semua parpol pengusung mengeluarkan rekomendasi.

“Saya kira dalam waktu dekat, sebelum pendaftaran ke KPU, partai koalisi sudah akan mendeklarasikan paslon MA-Mujiaman ini. Kami berharap semua parpol pengusung segera melengkapi rekomendasinya, “ungkap dia. (dhi)

Loading...

baca juga