D-ONENEWS.COM

Tanggapi Keluhan Pedagang, Cak Thoriq Akan Usut Persoalan Pasar Yosowilangun

Lumajang,(DOC) – Sebanyak 7 orang perwakilan Paguyuban Pedagang Yosowilangun Lumajang mendatangi rumah dinas Bupati Lumajang THoriqul Haq, Jumat(5/10/2018) siang.

Mereka yang sempat di temui oleh Bupati, melaporkan ancaman carok atau berkelahi oleh oknum kepala Pasar Yosowilangun,(Zainal) yang ditujukan kepada ketua Paguyuban Pedagang Pasar ketika hendak melakukan koordinasi penataan pasar.

Agus Soli Ketua Paguyuban menyatakan, selain masalah tersebut, para pedagang ini juga mengeluh ke Bupati beberapa persoalan lain diantaranya, penataan semrawut, bau tidak sedap karena irigasi buntu, dugaan pungutan restribusi yang tidak jelas, dan tidak tersedianya tempat sampah.

“Sifat arogan petugas pasar seharusnya seperti itu, menantang carok saat diajak koordinasi soal keluhan para pedagang pasar. Alhamdulillah, walaupun beliau terburu-buru mau Jumatan, Bupati menanggapinya serius keluhan ini,” ungkap Agus.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Agus, dirinya memberikan rekaman bukti soal permasalahan di Pasar Yosowilangun dan Bupati Thoriqul berjanji akan menindak lanjutinya.

“Saya sudah memberi rekaman terkait permasalahan Pasar Yosowilangun kepada Bupati,” katanya.

Saat dikonfirmasi, Cak Thoriq panggilan akrab Bupati Lumajang, mengaku prihatin atas kejadian di pasar Yosowilangun seperti yang dilaporkan para pedagang.

“Akan kami usut ini masak ASN seperti itu, perlu dilakukan evaluasi,” kata cak Thoriq kepada awak media.

Secepatnya pihak Inspektorat dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait akan kami turunkan untuk mencari bukti tambahan terhadap sikap oknum kepala Pasar yang dinilai arogan. Bukti dan hasil penyelidikan itu akan digunakan sebagai dasar pemberian sangsi.

“Saya perintahkan OPD terkait untuk mengusutnya, dan meminta inspektorat menyelidiki juga. Tentu ada sanksinya,” pungkas Cak Thoriq.(mam/r7)

 

Loading...

baca juga