D-ONENEWS.COM

Tim Penyusun Tatib DPRD Jatim Disahkan, Anggotanya 25 Orang

Foto ; Fauzan Fuadi, Wakil Ketua DPRD Jatim Sementara

Surabaya,(DOC) –Tim Penyusun Tata Tertib (Tatib) DPRD Jatim akhirnya terbentuk. Pengesahan dilakukan dalam rapat paripurna yang dipimpin Fauzan Fuadi di Gedung DPRD Jatim Jl.Indrapura, Surabaya, Senin (9/9/2019) pagi.

Rapat paripurna yang juga dihadiri Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak itu mengesahkan Tim Penyusunan Tatib DPRD Jatim yang beranggotakan 25 orang. Mereka berasal dari Fraksi PDIP 6 orang, Fraksi Kebangkitan Bangsa 5 orang, Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra dan Fraksi Golkar masing-masing 3 orang. Ditambah Fraksi Nasdem 2 orang, kemudian Fraksi PPP, Fraksi PAN, serta Fraksi KBN (Keadilan Bintang Nurani) masing-masing 1 orang.

Wakil Ketua Sementara DPRD Jatim Fauzan Fuadi mengatakan, pembentukan Tatib Dewan sangat mendesak dan harus segera dilakukan. Hal ini sebagai upaya agar kineja dewan segera dapat dilakukan lewat Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Kami berharap setelah pembentukan Tatib yang diwakili oleh semua fraksi di dewan dapat segera bekerja di komisi. Mengingat dalam tatib nanti akan dibahas jumlah keanggotaan tiap komisi. Termasuk plot di pimpinan komisi-komisi,” kata Fauzan Fuadi kepada wartawan ketika ditemui di Gedung DPRD Jatim usai rapat paripurna.

Mengenai keinginan Fraksi Nasdem untuk menambah komisi, menurut politikus PKB ini, nantinya juga akan dibahas dalam Tatib. “Ya kita tunggu pembahasannya,” tutur Fauzan.

Pada kesempatan tersebut Fauzan juga mengungkap bahwa lima fraksi yang mempunyai hak sebagai pimpinan dewan sudah menyerahkan surat ke sekwan terkait nama yang diusulkan. Tapi, bagi yang belum masih diberikan kesempatan sampai Selasa (10/9/2019) untuk menyerahkan.

Sekedar diketahui, ada lima fraksi yang berhak mendapat jatah kursi pimpinan dewan, yakni Fraksi PDIP sebagai ketua, serta Fraksi Kebangkitan Bangsa, Fraksi Gerindra, Fraksi Demokrat, dan Fraksi Golkar masing-masing sebagai wakil ketua.(dar)

Loading...

baca juga