D-ONENEWS.COM

Timnas “AMIN” Targetkan Kemenangan Secara Adil di Pilpres 2024

Surabaya, (DOC) – Ketua Dewan Pakar Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Hamdan Zoelva menargetkan kemenangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 secara adil tanpa kecurangan apapun.

“Pemilu ini bukan membunuh lawan tetapi merebut hati masyarakat,” ungkap Hamdan Zoelva saat memberikan pidato di acara “Konsolidasi Akbar Anies & Muhaiminin AMIN Jawa Timur” di DBL Arena Surabaya, Rabu.

Zoelva mengatakan, nilai kejujuran harus tertanam di hati para relawan pendukung “AMIN” sebagai kekuatan yang mendasari proses meraih target kemenangan di pesta demokrasi. Jika hal itu dijalankan, maka dia optimistis dukungan masyarakat kepada “AMIN” akan mengalir dengan sendirinya.

“Kami tahu kekurangan dan kelebihan, tetapi kami punya kekuatan besar dan dahsyat, karena Amin ini gerakan dari bawah,” ujarnya.

Karena itu, Zoelva meminta seluruh pendukung pasangan “AMIN” tak gentar dengan menghadapi dinamikan politik jelang bergulirnya Pilpres, pada 14 Februari 2024.

“Untuk meraih kemenangan butuh keyakinan. Insya Allah dengan doa dan keyakinan maka AMIN akan menang,” tutur dia.

Di kesempatan yang sama, calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan siap “slepet” kondisi Indonesia jika nantinya pasangan “AMIN” bisa memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar, pada 14 Februari 2024.

“Tugas saya dan Mas Anies nyelepet keadaan untuk mewujudkan hal-hal baik di Indonesia,” kata Cak Imin.

Salah satu aspek yang dipandangnya harus dirubah adalah soal kepastian hukum kepada masyarakat, khususnya bagi rakyat miskin. Selain itu, tak adanya kepastian hukum juga bisa memberikan dampak pada tingkat kepercayaan investor menanamkan modalnya di Indonesia.

“Ekonomi tidak akan tumbuh selagi tidak ada kepastian hukum,” ucapnya.

Tak hanya itu, Cak Imin menyebut bersama calon presiden Anies Baswedan siap untuk memberantas praktik pungutan liar (pungli), jika diberikan kepercayaan oleh publik memimpin pemerintahan Indonesia di tahun 2024-2029.

“Pungli harus diberantas agar kepercayaan publik tumbuh, industri akan maju. Kita butuh pemimpinan yang amanah, jujur, dan shiddiq,” kata Cak Imin.

Sementara, pada kesempatan itu Cak Imin juga meminta kepada seluruh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turut ambil bagian mengawasi jalannya Pemilu 2024.

“Awasi titik-titik rawan, pertama adalah tempat pemungutan suara (TPS) dan kemudian kawal distribusi suara sampai ke nasional. Kalau pemilu bersih maka pemerintahan yang dipercaya rakyat terwujud,” pungkas Cak Imin. (ang)

Loading...

baca juga