D-ONENEWS.COM

Konsolidasi AMIN di Surabaya Dihadiri Jusuf Kalla

Surabaya, (DOC) – Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla menghadiri agenda bertajuk “Konsolidasi Akbar Anies & Muhaiminin AMIN Jawa Timur” di DBL Arena Surabaya pada hari ini. Dalam sambutannya, Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin menyampaikan bahwa kedatangan Jusuf Kalla bukan sebagai bagian dari tim kampanye atau Tim Nasional (Timnas) Pemenangan “AMIN”.

“Jadi hari ini beliau tidak bisa memberikan sambutannya karena beliau bukan juru kampanye,” ungkap Cak Imin.

Kendati demikian, Cak Imin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Jusuf Kalla pada acara yang dihadiri ribuan simpatisan “AMIN”. Ia mengklaim kehadiran Jusuf Kalla merupakan bukti semakin banyaknya pihak yang mendukung semangat perubahan dari pasangan “AMIN”.

“Alhamdullilah semangat perubahan mendapatkan dukungan banyak pihak, salah satunya kami bersyukur Pak Jusuf Kalla telah menjadi bagian dari ikhtiar kami mewujudkan perubahan,” ujarnya.

Saat di lokasi, Muhammad Jusuf Kalla saat tiba di lokasi acara, dia nampak bersama Muhaimin Iskandar. Selain itu juga ada Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi yang kini didapuk sebagai Ketua Dewan Pakar Timnas Pemenangan “AMIN”.

Di saat yang sama, Cak Imin meminta seluruh calon legislatif Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bekerja keras untuk merealisasikan target kemenangan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kalau AMIN dan PKB perolehan suaranya tidak tinggi, maka para calon legislatif ini yang tak pelototi,” kata Cak Imin.

Seluruh calon legislatif, baik itu untuk tingkat DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Timur, maupun DPRD kabupaten/kota diinstruksikan semakin aktif turun ke masyarakat, apalagi masa kampanye juga tersisa 18 hari.

Selain itu, para calon legislatif juga diminta menggaungkan semangat perubahan dari pasangan “AMIN” dalam setiap agenda kampanye.Menurutnya, semakin rajin para calon legislatif turun ke masyarakat, maka peluang realisasi target di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terbuka lebar.

“Warga Jawa Timur itu dinamis, disapa langsung bergerak. Perubahan bisa dilaksanakan di seluruh desa di Jawa Timur, itu bagian semangat juang,” paparnya.

Cak Imin menjelaskan target kemenangan di Jawa Timur, lantaran wilayah provinsi tersebut dipandang sebagai barometer politik nasional.

Tak hanya itu, dia juga meminta para kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saling bergotong royong dengan jajaran partai koalisi perubahan dalam misi memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kekuatan PKB berjalan maksimal karena adanya NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS),” pungkas Cak Imin. (r6)

Loading...

baca juga