D-ONENEWS.COM

Vaksinasi Pekerja atau Buruh Kali ini Digencarkan Polrestabes Surabaya

Surabaya, (DOC) – Vaksinasi yang di fasilitasi oleh Polrestabes Surabaya melalui mobil gerai vaksin keliling itu, menyasar perwakilan serikat pekerja dari Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto, Pasuruan dan Gresik usai menyampaikan aspirasi terkait kenaikan upah di depan kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan.

Puluhan buruh mendapatkan vaksinasi sinovac untuk dosis kedua. Para buruh terlihat antusias saat mendapatkan fasilitas vaksinasi di mobil gerai vaksin keliling milik Polrestabes Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengatakan pihaknya berterima kasih kepada para buruh yang tergabung di berbagai serikat pekerja yang melakukan aksi dengan tertib dan damai hingga selesai.

“Kami berterima kasih, bahkan mentaati peraturan prokes yang berlaku di Kota Surabaya yang masuk zona kuning, level I,” kata Yusep Gunawan kepada wartawan, Selasa (26/10/2021).

Yusep menambahkan, bahkan pihaknya menyediakan tiga mobil gerai vaksin keliling yang sekitar lokasi para serikat pekerja usai menyampaikan aspirasi. Bagi para buruh yang belum mendapatkan vaksin dosis kedua langsung dilakukan vaksinasi di lokasi.

“Bahkan bagi para buruh yang belum melaksanakan vaksinasi dosis kedua, dapat melaksanakan vaksin. Kebetulan kami siapkan fasilitas vaksinasi. Kami juga berikan masker untuk menjaga protokol kesehatan,” ungkap Yusep.

Tidak hanya tiga mobil gerai vaksin keliling yang disiagakan. Dua unit mobil masker keliling juga berada di lokasi untuk membagikan masker kepada buruh dan masyarakat disekitar lokasi aksi.

Loading...

baca juga