D-ONENEWS.COM

Video Pria Tendang dan Buang Sesajen di Semeru, Bupati Tegaskan Cari Pelaku

Lumajang, (DOC) – Pasca video seorang pria membuang dan menendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Semeru viral, saat ini Bupati Lumajang minta mencari keberadaan pria tersebut.

Bupati Lumajang Lumajang Thoriqul Haq menegaskan kepada pihak Polisi, relawan dan warga sekitar lokasi Semeru untuk mencari pria yang membuang sesajen. “Saya minta untuk dicari, dan segera harus melakukan klarifikasi supaya ini tidak menggangu kami di kabupaten Lumajang saat ini damai,” ujarnya, Minggu (9/1/2022).

Bupati mengaku mengaku kecewa dengan apa yang dilakukan sosok pria tersebut. “Itu melanggar tata nilai yang kami hidup berdampingan bersama dengan seluruh agama, seluruh suku di Lumajang” katanya.

Lanjut Thoriqul Haq menyampaikan, bahwa pria tersebut bukan orang Lumajang. Pria yang menendang sesajen itu adalah relawan yang turun ke lokasi terdampak erupsi Gunung. “Saya pastikan bukan orang Lumajang, dan ini orang datang dari luar, apapun maksud masuk Lumajang menjadi bagian dari relawan,” ujarnya.

Dalam video Pria tersebut menyebut kalau sesajen tersebut justru yang membuat Allah murka. Oleh sebab itu, sembari memekikkan takbir Ia lantas membuang dan menendang dua nampan sesajen masuk ke dalam jurang. “Ini yang membuat murka Allah ya. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah. Hingga Allah menurunkan azabnya, Allahu Akbar,” ujar pria itu yang belum diketahui identitasnya.

Laki-laki yang berada di balik kamera juga mengucap “Allahuakbar” saat rekannya membuang dan menendang sesajen-sesajen tersebut. (Imam)

Loading...

baca juga