D-ONENEWS.COM

Wali Kota Gibran Serahkan Bantuan Atensi dari Kemensos ke Warga dan Anak Yatim Piatu

Solo,(DOC) – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyerahkan bantuan Atensi dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI melalui Balai Besar Prof. DR. Soeharso Solo ke masyarakat berkebutuhan khusus dan anak-anak  yatim piatu.

Penyerahan bantuan Atensi yang dilaksanakan di Balai Besar Prof. DR. Soeharso, Senin(20/9/2021) diberikan kepada 100 orang masyarakat dan 167 anak yatim-piatu.

Bantuan untuk masyarakat yakni berupa alat bantu dengar dan kursi roda. Pengembangan usaha, kebutuhan pokok dalam bentuk rekening tabungan, dan bantuan-bantuan lainnya.

“Mendapatkan data ada 100 orang masyarakat yang membutuhkan kebutuhan dasar, tambahan gizi, peralatan aksesibilitas seperti kursi roda, hearing aids, agar bisa meringankan kondisi masyarakat,” ucap Juana Sitipu, Kepala Balai BBRSPDF Prof. Dr. Soeharso Surakarta.

Bantuan kepada anak yatim, piatu dan yatim-piatu yang sudah bersekolah diberikan dalam bentuk buku tabungan senilai Rp. 200.000 serta buku latihan mulai bulan September hingga Desember 2021.

Sedangkan untuk anak-anak yang belum sekolah, bantuan berupa tabungan senilai Rp. 300.000, yang diberikan secara periodik dari bulan September hingga Desember 2021.

“Kita fokusnya ke yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid lalu modal usaha juga dibantu, dan ada bantuan kurai roda, alat bantu dengar, modal usaha, ada tabungan juga untuk anak-anak yatim piatu dengan jumpah yang akan terus bertambah,” pungkas Gibran.(jj/r7)

Loading...

baca juga