D-ONENEWS.COM

Wawali Armuji Kunjungi Rumah Janda dan Keluarga Pejuang

Surabaya,(DOC) – Peringatan HUT RI ke-76 telah diperingati dengan upacara bendera di halaman Balai Kota Surabaya. Namun hal itu dianggap belum cukup bagi Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya Armudji untuk menghormati jasa para pahlawan dulu. Sehingga usai mengikuti rangkaian acara pengibaran bendera, Wawali Armuji, melakukan kunjungan ke rumah para janda dan keluarga veteran.

Sejumlah janda dan keluarga veteran yang berada di Korps Cacat Veteran Indonesia (KCVRI) Jalan Rajawali Surabaya, terlihat menyambut hangat kedatangan orang nomor dua di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya itu.

Dalam kunjungannya ini, Wawali Armuji juga terlihat menyempatkan diri untuk berkeliling melihat kondisi barak hunian janda dan keluarga veteran.

“Saya ucapkan terima kasih atas nama warga Surabaya kepada panjenengan (anda) semua. Tanpa perjuangan dari para veteran, kita tidak bisa menikmati kemerdekaan sampai saat ini,” kata Cak Ji.

Dalam momen itu, Armuji juga menyampaikan, sampai saat ini warga Kota Surabaya sedang diuji dengan adanya pandemi Covid – 19. Karena itu, melalui momentum kemerdekaan ini, dia mengajak semua warga agar meneladani tekad serta keteguhan para pejuang.

“Dengan Tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, kita perkokoh semangat gotong-royong untuk saling peduli terhadap sesama,” imbuhnya.

Sementara itu, Elok Sayekti yang merupakan putri dari Kapten Soekirdanali menyampaikan terima kasih atas kedatangan dan kepedulian Wakil Wali Kota Surabaya terhadap keluarga para pejuang. “Pak Wawali sangat merakyat dan terima kasih telah memperhatikan keluarga pejuang,” tandasnya.(r7/hm)

Loading...

baca juga