D-ONENEWS.COM

Aliansi Rakyat Bela Palestina Rencanakan Penggalangan Bantuan Barang

Surabaya, (DOC) – Setelah aksi Aksi Bela Palestina di Gedung Negara Grahadi 12 Nopember 2023, kembali Aliansi Rakyat Bela Palestina berencana mengadakan penggalangan bantuan barang untuk Palestina yang dikirim lewat Posko Penampungan Bantuan KRI dr. Soeharso Dermaga Madura Timur Mako Koarmada Ii, Surabaya, pada Sabtu (25/11).

Penggalangan bantuan barang tersebut diprakarsai oleh Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya bersema seluruh Ormas Islam dan Ormas kemasyarakatan se kota surabaya.

Bantuan yang akan dikirim berupa pakaian baru, celana handuk, kerudung, Pampers, susu, obat obatan dll.

M. Arif An, wakil ketua PDM Surabaya yang membidangi LHKP, menyampaikan sudah lebih dari 40 hari ini rakyat Palestina dibom, dibantai, dan diusir dari tanah kelahiran mereka. Rumah mereka hancur, masjid dan sekolah mereka roboh, dan air mata mereka setiap hari mengalir membasahi bumi Palestina. Terbaru rumah sakit juga dihancurkan, gencatan senjata juga belum kunjung dipenuhi.

“ Bantuan kita ini dihimpun dari 6 posko yang setelah aksi di Grahadi dibuka dimasing-masing wilayah, hari ini kita serahkan semua ke TNI AL yang membuka posko barang, kami sampaikan terima kasih kepada donatur yang sudah membantu Saudara-saudara kita di Palestina,” kata Arif An.

Penyerahan bantuan diiringi konvoi motor dan mobil dari Pusat Dakwah Muhammadiyah menuju ke Mako Koarmada II Surabaya.

” Pengumpulan Barang ini kita tutup hari ini sekaligus langsung penyerahan ke Posko TNI AL walaupun masih banyak donatur yang terus bergelombang memberikan bantuannya, kalau nanti mau memberikan donasi uang atau barang bisa ke Lembaga Amil Zakat langsung, ” tambah Koordinator Lapangan Bantuan Barang Mila Machmudah.

Jumlah donasi barang yang sudah masuk sekitar 1 truk meliputi Pakaian baru, Celana, Handuk, Kerudung, Pampers, Susu dan Obat – obatan.

” Berikutnya setelah pengumpulan Barang, Aliansi Rakyat Bela Palestina terus mengadakan acara sampai Palestina Merdeka, diantaranya Nada dan Dakwah serta kegiatan lainnya yang membantu saudara kita di Palestina, Tutup Dino Imansyah pengurus LHKP PDM Kota Surabaya.

Daftar Barang Aliansi Rakyat Bela Palestina :
1. Perlengkapan Bayi Boy S 20 pax
2. Perlengkapan Bayi Boy M 30 pax
3. Perlengkapan Bayi Boy L 18 pax
4. Perlengkapan Bayi Girl S 25 pax
5. Perlengkapan Bayi Girl M 30 pax
6. Perlengkapan Bayi Girl L 30 pax
7. Baju remaja perempuan 1 koli

30 dos
Gamis
Pampers
Baju anak
Baju Koko
Sarung
Jilbab

1. 72 set gamis dewasa size XXXL
2. 72 set gamis anak
3. 48 Jilbab/ kerudung
4. Sarung 12pcs
5. Baju Koko Putih 36
6. kaos Hitam 18 pcs
7. Atasan pria batik mix 12
8. Ventilator / Hand sanitizer 1 dus putih

Loading...

baca juga