D-ONENEWS.COM

Antisipasi Covid, Gibran Minta Warga dan Suporrter Nonton Piala Wali Kota Solo dari Rumah

Solo,(DOC) – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming mengeluarkan seruan kepada seluruh supporter sepak bola yang mengikuti kompetisi Piala Wali Kota Solo, agar menyaksikan pertandingan tersebut rumah saja melalui siaran televisi. Hal ini guna mengantisipasi penyebaran virus corona yang sekarang mengalami lonjakan lagi.

“Kepada seluruh masyarakat Solo dan para supporter bola, mari kita sukseskan Piala Wali kota dan mendukung tim kesayangan anda dari rumah saja,” ucap Gibran dalam vlog-nya yang dikirim ke redaksi, Senin(28/6/2021).

Dalam pelaksanaan Piala Wali Kota Solo, lanjut Gibran, para penonton maupun supporter tidak diperbolehkan datang ke stadion Manahan tempat berlaganya kompetisi. Piala Wali Kota akan diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, karena seluruh tim official dan pemain akan menjalani swab antigen sebelum bertanding. Sehingga dipastikan semuanya aman.

“Melalui penganganan ini, kami pastikan Piala Wali Kota berjalan dengan aman sesuai Prokes dan regulasi yang kita tetapkan,” pungkas Gibran.

Pernyataan ini, seraya mematahkan kekuatiran sejumlah pengamat dan Ahli Epidemiologi yang menganggap penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo 2021 akan membawa bahaya baru.

Bahkan Ahli Epidemiologi asal UI, Pandu Riono meminta Presiden Joko Widodo melalui media untuk melakukan intervensi atas kebijakan Wali Kota Gibran Rakabuming agar tak menimbulkan petaka di tengah amukan covid-19.

Keputusan Gibran melanjutkan Piala Wali Kota Solo 202, menurut Pandu Riono, adalah tindakan nekat. Mengingat berdasarkan data yang dirilis Satgas Covid-19 pada Sabtu(26/06/2021) lalu, angkanya sudah tembus hingga 2.093.962 jiwa.(r7/jj)

Loading...

baca juga