D-ONENEWS.COM

Api Obor Porprov Jatim ke VII tiba di Lumajang

Lumajang,(DOC) – Kirab obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-VII tahun 2022 telah tiba berada di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Rabu(22/6/2022) malam.

Pawai api obor Porprov di mulai dari perbatasan Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Lumajang.

Tiba di Ranuyoso, kirap obor di arak menuju Kecamatan Gucialit, Senduro, dan Kecamatan Lumajang kemudian berhenti terakhir di Pendopo Arya Wiraraja.

Di sepanjang perjalanan warga berjejer di tepi menyaksikan pawai api obor. Selain itu Kirap obor juga di ikuti beberapa komunitas jeep, komunitas sepeda motor.

Tiba di Kecamatan Lumajang api di serahkan kepada atlet Porprov untuk di arak menuju Lumajang. Kirab di ikuti pasukan dari Batalyon 527/BY Lumajang.

Saat di Pendopo Arya Wiraraja, apel penyerahan api obor yang di ambil dari kawah Ijen di gelar, untuk di serahkan ke Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Dalam sambutannya, Bupati Thoriqul Haq menyampaikan, Lumajang menjadi tuan rumah Porprov ke-VII. Ini adalah kebangkitan ekonomi.

“Harapan masyarakat Lumajang untuk kita semua kembali bangkit ekonomi nya. Kembali bangkit income masyarakat semuanya,” ungkapnya.

Thoriqul Haq menjelaskan, Pemerintah kabupaten Lumajang telah menyiapkan 100 persen pelaksanakan Porprov tahun 2022.

“Seluruh venue telah kami tuntaskan, itu artinya Lumajang telah memastikan bahwa kami telah siap dan menyiapkan sepenuhnya untuk Porprov Jatim,” tutupnya.(imam/r7)

 

Loading...

baca juga