D-ONENEWS.COM

ASITA Jatim Dongkrak Proteksi Kenyamanan Wisatawan

Surabaya, (DOC) – ASITA Jawa Timur resmi menjalin kemitraan bersama Tune Protect Group (TPG) dan PT Asuransi Buana Independent (ABI) untuk menghadirkan Perjalanan tanpa hambatan bagi wisatawan. Banyak keuntungan lain yang diperoleh selama perjalanan melancong.

Salah satu kenyamanan ialah, Wisatawan bisa segera mendapatkan kompensasi bila terjadi keterlambatan penerbangan melalui asuransi perjalanan dari ABI yang didukung oleh portal B2B Tune Protect Group.

Tune Protect Group (TPG), sebuah perusahaan induk di sektor jasa keuangan yang berbasis di Malaysia bersama dengan PT Asuransi Buana Independent (ABI) dan Association of Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) atau Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia di wilayah Jawa Timur menandatangani Nota Kesepakatan (MoA/Memorandum of Agreement) hari ini, Senin (18/3/2019).

Melalui kesepakatan ini, TPG menjadi penyedia perlindungan perjalanan digital eksklusif untuk ASITA Jawa Timur. Hal ini sekaligus menjadi pertama kalinya TPG menyediakan perlindungan perjalanan gaya hidup bagi Indonesia.

“Menjadi bagian dari asosiasi perjalanan nasional, ASITA, kami di cabang Jawa Timur sangat senang menjadi bagian dari kemitraan ini dengan Tune Protect Group dan PT Asuransi Buana Independent karena kami dapat lebih berperan dalam mempromosikan perlindungan perjalanan kepada para pelanggan kami melalui anggota ASITA. Tune Protect Group jelas memiliki keahlian di bidang ini dan kami senang mereka dapat mendukung kami melalui kemitraan ini,” ujar Arifudinsyah, Ketua ASITA Jawa Timur.

Agen perjalanan yang tergabung dalam ASITA Jawa Timur akan dapat menjual perlindungan perjalanan ABI melalui portal online yang didukung oleh TPG.

Agen perjalanan akan diberikan tautan situs web yang disebut ‘AyoBerasuransi’, yang merupakan sebuah portal Business-to-Business (B2B) sehingga mereka dapat membeli rencana perlindungan perjalanan untuk pelanggan mereka.

Hal ini juga tak lepas dari Indonesia yang menjadi salah satu pasar domestik terbesar dan paling dinamis di dunia. Indonesia telah meningkatkan lalu lintas domestiknya hingga tiga kali lipat dari kurang dari 30 juta di tahun 2005 menjadi 97 juta di tahun 2017.

Oleh karenanya, Khoo Ai Lin, Chief Executive Officer Tune Protect Group menjelaskan, selaku perusahaan asuransi digital terkemuka dan penggagas gaya hidup, TPG ingin menyediakan para pelancong di Indonesia dengan layanan yang luar biasa sekaligus meningkatkan pengalaman perjalanan mereka.

“Tune Protect Group melihat potensi besar di pasar Indonesia untuk industri asuransi perjalanan dan kami ingin memperluas jangkauan kami di Indonesia dengan bermitra dengan mitra-mitra strategis lokal dan memberdayakan mereka dengan produk digital yang nyaman, efisien, dan bebas repot,” ujar Khoo Ai Lin.

“Kami sangat menantikan kemitraan strategis dengan ABI dan ASITA Jawa Timur. Sekarang kami bisa menjangkau lebih banyak wisatawan di Indonesia secara efisien juga memfasilitasi perjalanan menuju transformasi digital,” tambahnya.

Dijelaskannya, produk digital dan gaya hidup rencana perlindungan yang ditawarkan memiliki 27 manfaat hingga 100.000 dolar AS untuk perjalanan internasional dan 9 manfaat hingga Rp 125 juta untuk perjalanan domestik. Dengan 2 paket berbeda untuk dipilih, yaitu Platinum dan Gold. Pelanggan dapat memilih perlindungan pilihan mereka berdasarkan kebutuhan perjalanan dan tujuan perjalanan mereka. Pelanggan disarankan untuk berbicara dengan agen perjalanan mereka untuk memahami tingkat pertanggungan sebelum memutuskan rencana yang sesuai untuk perjalanan mereka.

Paket-paket di situs web ‘AyoBerasuransi’ menawarkan kepada wisatawan pilihan untuk menambahkan pertanggungan keterlambatan penerbangan di mana mereka akan berhak atas pembayaran instan jika penerbangan mereka tertunda 2 jam atau lebih.

Ketika penerbangan tertunda, wisatawan akan menerima pesan di ponsel mereka yang meminta detail rekening bank mereka. Uang akan segera dikirimkan ke akun mereka sehingga mereka dapat menikmati fasilitas bandara sambil menunggu untuk naik ke pesawat dengan menggunakan uang tunai instan yang mereka terima.

“Dengan pengalaman lebih dari 60 tahun di pasar asuransi di Indonesia dan jaringan 21 cabang dan kantor pemasaran di seluruh negeri, PT Asuransi Buana Independent siap untuk mengambil peran dalam menawarkan para wisatawan dengan produk-produk perlindungan on-demand yang sesuai dengan kebutuhan gaya hidup mereka,” tutur I Made Marka, Presiden Direktur PT Asuransi Buana Independent.

TPG telah berkembang pesat di wilayah ini dan menawarkan berbagai produk-produk berbasis digital kepada pelanggan mereka. Pada bulan Oktober 2018, TPG mengumumkan kemitraannya dengan ROKKI, brand solusi hiburan penerbangan untuk menyediakan paket chat gratis untuk semua pemegang polis perlindungan perjalanan AirAsia Tune Protect yang menaiki penerbangan yang didukung ROKKI.

TPG kemudian bermitra dengan DoctorOnCall selama musim liburan di bulan Desember 2018 untuk menawarkan akses kepada pemegang polis perlindungan perjalanan AirAsia Tune Protect terhadap berbagai layanan bantuan medis yang ditawarkan oleh penyedia layanan kesehatan. (PBR)

Loading...

baca juga