D-ONENEWS.COM

Atlet E-Sport Surabaya Sabet 2 Medali Emas dan 1 Medali Perak di Porprov Jatim 2023

Surabaya, (DOC) – Kota Surabaya memastikan diri menjadi juara umum Cabang Olahraga (Cabor) Porprov VIII, yang digelar langsung di Kota Mojokerto, selama 4 hari. Para atlet E-sport Kota Pahlawan menasbihkan diri sebagai juara umum, setelah meraih 2 medali emas di dua nomor yakni eFootball dan MLBB, serta Medali Perak di Free Fire.

Ketua ESI Kota Surabaya, Julianto PH mengatakan, hasil ini melampaui targetnya. Karena target awal hanya satu emas dan dua perak.

“Sudah saya sampaikan ke Ketua KONI bahwa kita hanya target satu emas dua perak. Namun hasil kali ini malah sudah melampaui target,” kata Julianto, melalui rilis yang diterima, Kamis 14 September 2023.

Menurutnya, hasil ini merupakan peningkatan dari Eksibisi Porprov, yang pada waktu itu diadakan di Jember pada tahun lalu. Pada waktu itu, mereka belum memperlihatkan tajinya.

“Artinya ini sebuah peningkatan dari Porprov tahun lalu di Jember. Syukur tahun ini kita bisa juara umum. Padahal kita target emas di nomor perorangan, seperti eFootball dan MLBB yang ketemu langsung lawan Kota Kabupatennya,” terangnya.

Sementara itu, untuk evaluasi Porprov tahun ini adalah, ESI Kota Surabaya akan memperbanyak kejuaran. Dengan begitu bibit atlet akan banyak terlihat.

“Kota Surabaya gudangnya atlet, dengan banyaknya kompetisi yang kita bikin, maka atlet akan lebih banyak muncul, sehingga kita tidak akan kesusahan untuk cari atlet Esports berpotensi,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Harian ESI Jawa Timur, Daniel Agung menyebut, Porprov pertama Esports ini memang sejak awal sudah terlihat Surabaya yang mendominasi.

“Surabaya mendominasi karena dilihat banyaknya turnamen yang dibikin. Sehingga menjaring atlet akan cukup mudah, apalagi event Esports tersebut digelar secara offline,” kata Daniel.

Melihat hal ini, Daniel berharap ada pemerataan turnamen di setiap kabupaten/kota di Jawa Timur. Supaya potensi juara bisa merata.

“Ya harapan kami tentu kabupaten/kota di Jatim bisa membuat turnamen sebanyak mungkin. Karena dengan begitu maka mereka bisa seperti Kota Surabaya,” harapnya. (r6)

Loading...

baca juga