D-ONENEWS.COM

Lima Kota/Kabupaten di Jatim Sabet 1 Medali Emas Cabor Wushu

Surabaya, (DOC) – Lima Kota/Kabupaten bersaing dalam perebutan Medali Emas di Cabang Olahraga (Cabor), Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VIII/2023. Bahkan, perebutan juara umum masih terbuka lebar untuk 5 daerah tersebut.

Kelima Kota/Kabupaten yang sudah merebut 1 medali emas di Cabor Wushu diantaranya Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu.

“Surabaya mendominasi, namun perebutan medali emas dan juara umum masih terbuka lebar, untuk Kota dan Kabupaten Malang, Kabupaten Sidoarjo, dan Kota Baru,” ujar panitia pelaksana, Sherly Hudiono, Kamis (14/9/2023).

Keseruan dalam perebutan medali di Cabor Wushu mulai terasa sejak dimulainya pertandingan Wushu, di Sunrise Mall Mojokerto.

“Dari kelimanya tersebut, masing-masing sudah mendapatkan 1 medali emas. Namun Surabaya hari ini terlihat lebih mendominasi,” terang Sherly.

Sedangkan Kediri, tambah Sherly, juga berpeluang, karena dominasi mereka di nomor Sanda.

“Kalau Sanda didominasi Kediri. Dari kemarin juga sudah merata,” ungkapnya.

Sherly menegaskan, jika ada proyeksi Puslatda di tingkat senior. Namun tak menutup kemungkinan, bahwa para junior bisa menjadi pelapis bagi para seniornya.

“Kalau yang senior ini memang proyeksi Puslatda, kalau baru mereka sudah bisa belajar untuk kontrol diri sudah bagus,” jelasnya.

Saat ini, untuk kuota Puslatda Wushu memiliki kuota 13 orang, diantaranya 10 atlet di nomor Taolu, dan 3 orang di Sanda. (r6)

Loading...

baca juga