D-ONENEWS.COM

Bantu Mitigasi Dampak Covid-19 Terhadap Anak, 3 Salurkan Bantuan ke Unicef

Jakarta,(DOC) – Upaya operator selular 3 Indonesia dalam membantu mitigasi pandemi COVID-19 terus berlanjut melalui berbagai program untuk mendukung pemerintah, tenaga medis, relawan, serta pasien yang membutuhkan.

Salah satunya, 3 Indonesia mengajak seluruh pelanggannya untuk berdonasi lewat program #KitaBersatu yang telah berlangsung sejak 6 April 2020 hingga 6 Juni 2020. Pada Rabu(15/7/2020) kemarin, 3 Indonesia secara simbolis menyerahkan donasi pelanggan 3 sebesar Rp292.736.000 kepada perwakilan UNICEF, lembaga di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang tengah aktif terlibat dalam penanganan COVID-19 di Indonesia.

Kolaborasi dengan UNICEF ini juga merupakan bagian dari rangkaian tanggung jawab sosial yang dilakukan 3 Indonesia dalam membantu penanganan pandemi COVID-19. 3 Indonesia sebelumnya telah menggandeng Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, BNPB, Kalbe Farma, dan startup hotel kapsul Bobobox dalam menyediakan akses internet gratis kepada lebih dari 24.000 tenaga medis, pasien, serta relawan di 39 Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 di seluruh Indonesia.

Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia mengatakan,

penggalangan donasi pelanggan ini dilakukan selama dua bulan, dan bisa dengan mudah dilakukan pengguna 3 di seluruh Indonesia melalui pembelian paket data #KitaBersatu lewat aplikasi Bima+, menu USSD *123#, dan melalui layanan pengiriman paket data KiKiDa (Kirim-Kirim Data). Dengan membayar Rp10.000 untuk paket data KitaBersatu 1,1GB seharga Rp9.000, pelanggan 3 telah mendonasikan Rp1.000 untuk upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Upaya 3 Indonesia untuk membantu mitigasi COVID-19 terus berlanjut, kali ini kami menggandeng UNICEF dan memfokuskan donasi pelanggan untuk membantu anak-anak Indonesia. Anak-anak adalah salah satu kelompok masyarakat yang paling rentan terdampak pandemi COVID-19, baik dari sisi kesehatan, pendidikan, maupun dari sisi kesejahteraan. Kami berharap, upaya kolaborasi yang kami inisiasi bersama pengguna setia 3 dan UNICEF dapat membantu anak-anak Indonesia melalui masa-masa yang sulit ini,” ujar Dolly Susanto.

Donasi yang dikumpulkan oleh para pengguna 3 Indonesia ini akan digunakan oleh UNICEF untuk membantu upaya mitigasi dampak pandemi COVID-19 terhadap anak-anak Indonesia dalam tujuh pilar utama, yaitu (1) menyediakan informasi yang akurat mengenai COVID-19 kepada orang tua dan anak, (2) membangun sarana penyediaan air bersih dan penunjang kebersihan, (3) membantu pelaksanaan kegiatan belajar dari rumah, (4) membantu menjaga kesehatan anak melalui penyediaan obat-obatan penting serta alat pencegahan dan pengendalian infeksi, (5) membantu menjamin pemenuhan kebutuhan gizi anak, (6) memberi perlindungan sosial bagi anak-anak, serta (7) mendukung keluarga memenuhi kebutuhan dan mengasuh anak melalui akses ke pendanaan penting.

“Sejak Indonesia mengonfirmasi kasus COVID-19 pertama, UNICEF bersama para mitra telah bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam mengantisipasi dan meminimalisir dampak pandemi pada berbagai kelompok masyarakat. Hal yang menjadi fokus UNICEF dan 3 Indonesia melalui donasi #KitaBersatu adalah memastikan agar anak-anak di Indonesia tetap mendapatkan hak-haknya dan terlindungi dari berbagai dampak pandemi,” kata Chief of Private Fundraising and Partnerships UNICEF Gregor Henneka.

Dalam upaya memitigasi dampak dari pandemi yang tengah berlangsung, 3 Indonesia mendukung imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak fisik dalam situasi new normal. 3 memastikan tersedianya layanan internet yang unggul dengan jaringan 4.5G Pro yang 8x lebih cepat dan menjangkau lebih dari 33.000 desa di seluruh Indonesia serta menyediakan produk-produk terbaik untuk membantu penggunanya dapat beradaptasi dengan rutinitas bekerja, belajar, bersosialisasi, dan beraktivitas di situasi new normal.(r7/on)

Loading...