D-ONENEWS.COM

Beginiliah Hasil Tracing ASN Pemprov Jatim

Surabaya (DOC) – 60 OPD yang biasanya kontak langsung dengan Gubernur Jatim telah melakukan swab dan diketahui  ada 8 OPD positif Covid-19. Kini 8 OPD diminta untuk melakukan isolasi mandiri karena semuanya OTG (Orang Tanpa Gejala).

Emil Elestianto Dardak  Wakil Gubernur Jatim mengatakan ini bukan kasus pertama kalinya melakukan  swab lalu menemukan positif. “Untuk 8 OPD ini harus isolasi mandiri, kantor dan ruang kerjanya akan kita semprot disenfektan untuk menetralkan kembali ruangan. Keluarga 8 OPD ini juga akan kita tracing,” ujarnya, Selasa (05/01/2021).

Emil juga menambahkan kalau OTG seperti yang dialami Bu Gubernur masih bisa berinteraksi ke kantor. “Tetapi ya memakai rapat online,” ucapnya.

Sementara itu, untuk keadaan hari kelima Gubernur Jatim melakukan isolasi Mandiri di rumah Dinas Komplek Gedung Grahadi semuanya masih dalam keadaan sehat. Tim kesehatan terus memantau kesehatan Gubernur.

Dokter Joni Wahyuhadi Ketua tim. Kuratif Satgas Covid-19 Jatim mengatakan jika Gubernr Jatim tidak perlu mendapatkan vaksin karena beliau sudah memiliki anti body, “Vaksin itu tujuannya menimbulkan anti body, tetapi disaat sudha kemasukan virus tetapi tetap sehat dan OTG berarti dia punya anti body,” tukasnya.

Dokter Joni juga melaporkan bahwa Gubernur Jatim sampai saat ini masih terpantau sehat dan masih aktif melakukan kegiatan, “Karena tim kesehatan juga terus memantau perkembangan dari beliau,” katanya. (fadiv/fira)

Loading...

baca juga