D-ONENEWS.COM

Belasan Pohon Di Jalan Kapuas Ditebangi DLH Minta Polisi Mengusut


Lumajang,(DOC) – Pohon peneduh berada di Jalan Kapuan, kelurahan Jogoyudan, Kecamatan Lumajang ditebang oleh orang tidak dikenal. Pemotongan pohon jenis mahoni diduga terjadi saat ada proyek pembangunan saluran oleh Dinas PU.

Bahkan aksi pencurian tersebut dipergoki oleh Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lumajang. Kemudian petugas DLH mendatangi lokasi penebangan pohon bersama Polsek Kota Lumajang dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). “Kejadian penebangan pohon tanpa ijin sendiri terjadi pada Sabtu (2/1/2021),” Kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Yuli Harismawati. Selasa (5/1/2021).

Menurutnya, ini adalah faktor unsur kesengajaan memotong pohon tanpa ijin. “kami sudah berkoordinasi dengan Polsek Kota Lumajang dan satpol PP, Dan pembeli sudah mengakui perbuatanya dan membeli kepada dua orang yang masih dalam pencarian,” tuturnya.

Selain itu, Yuli mengaku merasa kecolongan terkait aksi pencurian kayu. Bahkan pihaknya meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas dua orang yang masih melarikan diri. “Kami minta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas dan menangkap dua orang yang masih buron karena disebut sebagai pihak yang menjual kayu peneduh jalan tersebut,” imbuh Yuli.(Imam/fira)

Loading...

baca juga