D-ONENEWS.COM

Belum Kantongi Izin, DPRD Surabaya Minta Manajemen Siloam Hentikan Operasional RS Khusus Covid-19 di Cito Mall

Surabaya, (DOC) – Komisi A DPRD Kota Surabaya meminta kepada manajemen Rumah Sakit (RS) Siloam untuk menghentikan rencana operasional RS Khusus Covid-19 yang berada satu area dengan City of Tomorrow (Cito) Mall.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya, Camelia Habibah disela-sela sidak ke Cito, Kamis (4/2/2021). Menurut dia, hal ini karena RS Khusus Covid-19 belum mengantongi izin operasional. Makanya, Komisi A minta rencana pembangunan proyek RS Khusus Covid-19 dihentikan. “Rencananya operasional dimulai Senin (8/2/2021), tapi karena belum ada izin operasional untuk rumah sakit, maka kami tegaskan kepada manajemen RS Siloam untuk menghentikan rencana opening tersebut,” ujar Habiba.

Lebih jauh, dia menjelaskan, secepatnya Komisi A akan memanggil pihak-pihak terkait seperti, Dinas Perizinan Kota Surabaya, Dinas Kesehatan, Lingkungan Hidup, Cipta Karya, pengembang, untuk lebih lanjut membahas pro kontra operasional RS Khusus Covid-19 di Cito Mall. “Kami juga meminta menghentikan aktivitas sementara di area Cito Mall yang akan difungsikan menjadi Rumah Sakit Covid-19. Sampai ada hasil hearing nanti Senin (8/2/2021), kami minta stop kegiatan di dalam RS Khusus Covid-19 Cito Mall,”tandas politisi perempuan PKB Surabaya.

Hal senada disampaikan anggota Komisi A DPRD Surabaya Moch Machmud. Dia menegaskan, secara general pihak Siloam tidak memiliki izin operasional Rumah Sakit Khusus Covid-19.

Karena, jika mereka tetap ngotot beroperasi berarti menyalahi aturan yang ada. Lantaran dalam site plan manajemen induk Siloam yaitu, Lippo Group, site plannya untuk hotel. Lha mengapa berubah menjadi Rumah Sakit Khusus Covid-19. “Jika tetap beroperasi Itu artinya ada izin siluman. Ini yang perlu kita awasi secara ketat,”pungkas politisi Partai Demokrat ini. (dhi/fr)

Loading...