D-ONENEWS.COM

Berlatih Super Ekstra, Paskibra SMPM 5 Pucang Sabet Juara Tingkat Provinsi

Surabaya,(DOC) – Pasukan Pengkibar Bendera (Paskibra) SMP Muhammadiyah (SMPM) 5 Pucang Surabaya berhasil raih juara favorit diajang tahunan Pelajar SMP dan SD se-Jawa Timur yang diselenggarakan di SMP Negeri 51 Surabaya.

Selain itu para siswa SMP 5 Pucang ini, juga keluar sebagai Danton terbaik.

Pertandingan Paskibra ini berlangsung selama 2 hari dengan memperebutkan 44 piala tetap dan uang pembinaan.

Setiap tim tingkat SMP terdiri dari 11 orang Paskibra dan 1 orang Danton. Masing-masing tim harus membuat gerakan kreatif  agar bisa merebut gelar juara.

Salah satu anggota Paskibra SMPM 5 Pucang, Sahnas mengaku, timnya bisa menjadi juara, karena memiliki 10 sampai 15 gerakan kreatif yang ditunjukkan dalam turnamant.

“Setiap siang hari, saya ke sekolah untuk latihan walupun minggu ini adalah minggu liburan, jadi saya harus belajar dan berlatih mengorbankan liburan saya demi hasil yang terbaik. Dan ini dilakukan oleh semua tim Paskibra SMPM 5 Pucang,” kata Sahna, Jumat(4/1/2019).

Tingkat kesulitan yang dialami oleh timnya yakni mencari gerakan kreatif saat membawa bendera untuk di kibarkan.

“Itu bagian paling susah, karena harus cari gerakan kreatif dan harus kompak. Ini pengalaman baru saya,” imbuhnya.

Diajang ini SMPM 5 Pucang Surabaya mengirimkan 2 tim Paskibra yang kesemuanya merebut juara, yaitu juara favorit dan Danton terbaik.

Sedyo Utomo, Kepala Urusan Ke Siswaan SMPM 5 Pucang menjelaskan, keseriusan berlatih tim Paskibra SMPM 5 Pucang ini, akhirnya membuahkan hasil dengan merebut juara. Talenta mereka seakan muncul saat pertandingan berlangsung.

“Alhamdulillah dengan usaha yang sungguh-sungguh Paskibra SMPM 5 Pucang menyebet juara di tingkat Provinsi Jatim. Latihannya memang super ekstra,” katanya singkat.(ari/r7)

Loading...

baca juga