D-ONENEWS.COM

Bernyanyi Dirumah Dapat Hadiah, Ikut Kontes DiFA

Foto: Pemenang Event DiFA

Jakarta,(DOC) – Zaman sekarang semuanya serba praktis, bisa dilakukan secara online dimanapun termasuk di rumah.
Bukan hanya belanja dan belajar yang bisa dilakukan secara online. Tapi event kontes pun bisa digelar lewat online. Ya salah satunya melalui aplikasi smule sing and kareoke yang digunakan hanya lewat smartphone.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, bahwa telah banyak bermunculan grup – grup smule yang sering mengadakan event karaoke lewat aplikasi tersebut.
Salah satunya adalah grup Diamond family (DiFA) yang mengadakan event bernyanyi karaoke dengan tema “DiFA berharmony”.

Event ini diikuti oleh lebih dari tiga ratus smulers hingga menyibukkan para juri untuk mendengarkan satu persatu suara para kontestan dalam memilih siapa juaranya.

Event ini dibagi menjadi 4 sesi dan di sesi final para kontestan diwajibkan untuk membuat video “self collab”, kontestan harus bisa membuat harmonisasi suaranya sendiri sebanyak 3-5 layers dengan audio dan visual.
Sesi final ini sangat menarik karena kita tidak akan dapatkan pada kontes menyanyi di atas panggung.

Dengan imbalan hadiah yang cukup besar, tentu para kontestan pun menampilkan aksinya yang terbaik agar menjadi juara.

“Ini adalah event kedua DiFA yang diadakan untuk para smulers, walaupun ada beberapa kendala tapi dengan kerja sama tim DiFA yang solid semua bisa berjalan lancar, jumlah peserta bahkan melebihi perkiraan dan hasilnya sangat memuaskan,” ungkap Founder DiFA, Bonita, Sabtu(23/11/2019)

Perempuan pemilik akun Smule DiFA_Bonita ini, menambahkan, olah vokal para smulers yang menjadi kontestan event ini sangat luar biasa. “Mereka bukan hanya sekedar bisa bernyanyi tapi juga menguasai teknik vokal yang sangat baik,” tambahnya.

Dari catatan penulis, kontes yang diselenggarakan oleh grup-grup bernyanyi karaoke di aplikasi smule seperti DiFA, memang bisa menjadi ajang penyaluran bakat dan hobby para smulers. Kontes menyanyi online ini tidak kalah seru dengan festival bernyanyi diatas panggung. Terpenting bisa dilakukan dimana saja, seperti di mobil, di rumah dan di luar angkasa dengan syarat harus terkoneksi dengan jaringan internet ya.(nena/wat)

Pemenang event “DiFA Berharmony” sbb:
1. Cappuccino_BED Juara Pertama
2. wenny_2710 Juara Kedua
3. IVK_maya_SIF Juara Ketiga
4. _4nonymous Juara Keempat
5. BED_L14_GVo Juara Kelima

Congratulation …

Loading...

baca juga