D-ONENEWS.COM

BNPB Pantau Kinerja Satgas Jogo Tonggo di Solo, Wawali: Perannya Dioptimalkan

Solo,(DOC) – Wakil Walikota (Wawali), Teguh Prakosa didampingi Sekretaris Daerah Ahyani dan jajaran Satgas Covid Kota Surakarta menerima kunjungan perwakilan Satgas Covid Nasional dan BNPB, Alphieza Syam, Sabtu (8/4/2021) di Ruang Rapat Walikota. Tujuan kunjungan tersebut adalah mengetahui peran Satgas tingkat daerah dalam pemberlakuan PPKM Mikro khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri. Wawali Teguh Prakosa menjelaskan bahwa Kota Solo akan memaksimalkan peran Jogo Tonggo dalam memfilter pemudik dari luar Solo Raya yang lolos penyekatan.

“Untuk penyekatan kita tetap ada namun peran utama ada di Satgas Jogo Tonggo. Artinya pemudik yang masuk dapat didata dan ditangani sesuai SOP Satgas. Kunjungan dari BNPB kami harapkan memberikan masukan bagi kami untuk meningkatkan peran Satgas Covid di Kota Solo,” jelasnya.

Sementara itu Alphieza menyoroti skema Jogo Tonggo di Provinsi Jawa Tengah yang dapat secara efektif mengurangi penyebaran virus covid-19. Ia mengapresiasi Kota Solo sebagai salah satu kota yang dianggap berhasil memanfaatkan peran Jogo Tonggo dalam menanggulangi pandemi.

“Kami melihat Jawa Tengah ini cukup kuat sekali dalam menyampaikan data-data terkait covid. Jogo Tonggo ini juga kita lihat sangat efektif termasuk di Kota Solo dalam menangani penyebaran virus covid-19. Untuk itu kami ingin tahu kunci keberhasilan penanganan covid di Kota Solo yang dapat kita bagi ke kota lain bahkan masukan bagi Satgas Nasional,” jelas Alphieza.(jj/r7)

Loading...

baca juga