D-ONENEWS.COM

BUMD Sorong dan Perusahaan Terafiliasi BUMN Mantapkan Dukungan ke Papua Terang

Jakarta,(DOC) – PT Malamoi Olom Wobok (PT. MOW) sebagai BUMD Kabupaten Sorong dan PT Perta Daya Gas (PT. PDG) sebagai Perusahaan terafiliasi BUMN memprakasai kerjasama awalnya melalui penandatanganan kerjasama sewa-menyewa lahan dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sorong, Jumat(16/10/2020)

Acara yang berlangsung di lobby lounge Hotel Sheraton Gandaria Jakarta Selatan tersebut dikemas dalam suasana yang hangat, meski sesaat, syarat dengan balutan protokol kesehatan, sinergi semakin terbangun.

Turut hadir Irwan Edy Syahputra Lubis Vice President of Primary Energy I PT Indonesia Power, Gabriel Simanjuntak Direktur Utama, dan Mohammad Said Noer Direktur Pengembangan Bisnis PT Malamoi Olom Wobok, Arief Wardono Direktur Utama, dan Hadi Munib Plt. Wakil Direktur Utama PT Perta Daya Gas.

Lahan sewa kurang lebih sepanjang 2,200 meter dalam KEK Sorong rencana akan dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur pipa gas kebutuhan PLTMG MPP 50 MW milik PT Indonesia Power.

PT. MOW dan PT. PDG berkomitmen untuk senantiasa mengedepankan pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada di Kab. Sorong, sebagai bentuk dukungan perkembangan daerah.

Dalam sapa’an hangatnya, Vice President of Primary Energy I PT Indonesia Power menyampaikan bahwa kerjasama PT. MOW dengan PT. PDG merupakan langkah yang baik untuk merealisasikan gasifikasi PLTMG Sorong, dimana proyek ini adalah merupakan satu dari 52 titik pembangkit yang diamanatkan Keputusan Menteri Nomor 13 tahun 2020.

“Harapan dari kami dan kita semua tentu semoga energi dari tanah Papua terutilisasi optimal jadi listrik untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat Papua”, tutup sapa Irwan Lubis.

“Kerjasama awal ini tidak menutup kemungkinan dapat berkembang pada kegiatan-kegiatan kerja sama lain dalam rangka mendukung aktivitas PT Indonesia Power yang ada di wilayah Papua khususnya Provinsi Papua Barat”, ungkap Mohammad Said Noer.

Pada kesempatan yang sama Arief Wardono selaku Direktur Utama PT Perta Daya Gas menambahkan, semoga kerjasama terjalin baik, lancar, tanpa kendala berarti, dan menjadi manfaat untuk membantu kemajuan dan perkembangan kebutuhan energi di Papua.(r7)

Loading...

baca juga