D-ONENEWS.COM

Bus Versus Truk Terlibat Kecelakaan di Probolinggo, Dua Sopir Tewas Terjepit

Probolinggo,(DOC) – Kecelakaan maut antara bus dan truk terjadi di Jalan Raya Leces, Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces. Kabupaten Probolinggo. Akibat kecelakaan ini dua korban meninggal dunia, Rabu (8/5/2019).

Peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB itu menewaskan pengemudi bus bermuatan penumpang dan truk pengakut buah naga. Atas kejadian tersebut kedua korban tewas dilokasi kejadian lantaran terjepit bodi depan kendaraan masing-masing.

Korban meninggal diketahui bernama bernama Kurniawan (23) sopir bus, warga Kedungjajang, Lumajang. Sedangkan sopir truk bernama Sunarko (40), asal Wates Wetan, Ranuyoso, Lumajang.

Kini kedua jenazah sudah dibawa ke kamar mayat RS dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo.

Selain dua korban tewas, para penumpang bus langsung dievakuasi ke RSUD dr Mohamad Saleh, dan dirawat di Puskesmas Leces.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 06.30. Kecelakaan bermula saat bus Anggun Krida (Akas III) jurusan Surabaya-Jember warna putih bernopol N 7847 US melaju dari arah utara (Probolinggo) ke selatan (Lumajang)

“Diduga bus melaju dengan kecepatan tinggi saat mendahului kendaraan di depannya. Karena jalan menikung bus ambil haluan ke kanan. Sehingga terjadi benturan dengan truk yang melaju dari arah berlawanan,” jelas Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda I Nyoman Harayasa.

Begitu kerasnya tabrakan itu, bagian depan bus dan bagian depan truk bernopol N 9050 YF mengalami ringsek cukup parah.

Proses evakuasi dua kendaraan itu memaka waktu sekitar dua jam. Hingga jalur lintas selatan sempat menyebabkan arus lalu lintas dari dua arah tersendat.(imam/r7)

Loading...