D-ONENEWS.COM

Cinta Olahraga, Whisnu Sakti Buana Raih ‘Golden Award SIWO PWI Pusat 2019’

Foto: Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana meraih ‘Golden Award SIWO PWI Pusat 2019’ dari Ketua Umum PWI Pusat, Atal Depari saat Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/2/2018) malam.

Surabaya,(DOC) – Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana meraih ‘Golden Award SIWO PWI Pusat 2019’ untuk kategori Kepala Daerah Peduli Olahraga pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Jumat(8/2/2018) malam.

Kepedulian Whisnu yang saat ini menjabat sebagai Ketua Panpel Persebaya Surabaya dinilai Sie Wartawan Olahraga (SIWO) Pusat memberikan dampak besar bagi kemajuan olahraga di Surabaya, khususnya Sepak Bola. Seperti diketahui, Whisnu berhasil membangun komunikasi yang baik antara Suporter Fanatik Persebaya (Bonekmania) dengan pihak manajemen Persebaya. Hasilnya, dari waktu ke waktu Persebaya terus mencatatkan prestasinya.

Tak hanya itu, peran Whinsu di Persebaya juga berhasil memberikan semangat tak hanya kepada para atlet, namun juga terhadap masyarakat pecinta olahraga untuk terus berkembang dan meraih prestasi.

”Terima kasih SIWO Pusat atas apresiasi ini, ini menjadi penyemangat bagi kita untuk terus maju dan berprestasi bagi bangsa Indonesia,” katanya usai menerima penghargaan.

Menurutnya, ini akan menjadi tonggak bagi Surabaya untuk mencetak atlet-atlet kaliber nasional mapun internasional seperti yang selama ini dilakukan.

Whisnu juga mengucapkan selamat kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang berkenan menggelar Puncak HPN 2019 di Surabaya. ”Saya sangat bangga, Surabaya di pilih menjadi tempat puncak HPN, selamat ulang tahun insan pers,” katanya.

Ketua SIWO PWI Pusat, Gugde Ariwangsa mengatakan penghargaan tersebut cukup istimewa lantaran mereka yang terpilih berdasarkan rekam jejak dewan juri dari SIWO PWI Pusat dinilai berhasil membangun energi positif di bidang olahraga.

”Penghagaan ini kami berikan sebagai apresiasi atas prestasi dan berbagai terobosanyang dilakukan,” katanya.

Sementara Ketua Plt Golden SIWO PWI Award 2019, Azhari Nasution mengaku bersyukur atas suksesnya acara yang berlangsung di kota berjuluk Pahlawan.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh personil panitia dan dukungan dari semua pihak, penyelenggaraan Golden Award SIWO PWI Pusat 2019 berjalan lancar,” ujar Azhari Nasution.

Selain Whisnu puluhan penghargaan juga diberikan kepada sejumlah tokoh masyarakat tercatat ada Menpora Imam Nahrawi, Erick Tohir, Gubernur Jatim, Soekarwo, dan puluhan atlet berprestasi. (robby/r7)

Loading...

baca juga