D-ONENEWS.COM

Demo Dukung Amien Rais, Persaudaraan Alumni 212 Geruduk Polda Metro Jaya

Jakarta (DOC) – Massa Persaudaraan Alumni 212 berkonvoi menggeruduk Polda Metro Jaya, Jakarta. Massa bergerak dari Masjid Al-Munawwar, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018). Massa yang berkonvoi menggunakan mobil dan motor ini memberikan dukungan moral pada Amien Rais yang bakal menjalani pemeriksaan polisi.

“Kita hari ini akan keluar dari Masjid Al-Munawwar menuju Polda guna mendukung pengawalan kepada tokoh bangsa, tokoh reformasi sekaligus ketua dewan penasihat PA 212 Amien Rais,” kata Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif.

“Sebagian besar kawan kita sudah bergerak ke Polda, nanti bertemu di sana,” lanjutnya.

Di hadapan massa aksi di Masjid Al-Munawwar, Slamet mengingatkan agar tak ada lagi kriminalisasi ulama. Ditegaskan juga, Persaudaraan Alumni 212 tidak akan meninggalkan Polda Metro Jaya sampai Amien Rais pulang ke rumah.

“Hari ini kita ingatkan tak boleh ada lagi ulama dan tokoh yang dicoba untuk dikriminalisasi. Cukuplah apa yang terjadi pada Al Khaththath, Alfian Tanjung, Habib Rizieq tak boleh ada lagi ulama dan tokoh kita yang dikriminalisasi. Oleh karenanya kita bergerak. Laskar sepanjang jalan amankan, sampaikan Polda Metro jangan terpecah belah. Siap bersatu? Siap bela ulama? Siap bela tokoh nasional?” ucap Slamet.

“Kita akan terus di Polda Metro Jaya memastikan Amien Rais pulang ke rumahnya. Kepada pihak kepolisian terima kasih atas kerja samanya,” imbuhnya.

Massa aksi meninggalkan Masjid Al-Munawwar pukul 09.12 WIB. Wakapolsek Pancoran AKP Karsono mengatakan polisi mengerahkan 65 personel untuk mengamankan konvoi dari Pancoran menujur Polda Metro.

“Dari sini ada 65 personel yang mendampingi,” katanya di lokasi.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga