D-ONENEWS.COM

Dewan Dukung Penuh Insiasi Lomba Kampung Surabaya Hebat Oleh Pemkot

 

Surabaya (DOC) – Pemerintah Kota Surabaya menggelar lagi Lomba Kampung Surabaya Hebat. Bertemakan “Tuntas Kelola Sampah Dengan Penerapan Ekonomi Sirkular”, acara ini digelar di Gedung Balai Pemuda Surabaya, Senin (10/7/2023). Dalam acara ini, hadir Fasilitator Lingkungan dari Kader Surabaya Hebat, serta Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti dan Laila Mufidah.

Dalam lomba ini, Reni Astuti selaku Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya mengekspresikan dukungan Dewan terhadap program-program yang dilakukan Pemkot. Ia menyatakan, merupakan suatu hal penting akan peran lingkungan dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menangani masalah sampah. Dengan adanya lomba ini, pihaknya berharap akan lahir lebih banyak kampung-kampung hebat di Kota Surabaya.

Selain berdampak pada lingkungan, lomba ini juga berdampak pada sektor ekonomi. Kampung yang ramah lingkungan dan bebas dari sampah diharapkan juga memiliki kemampuan ekonomi yang kuat, serta memberikan dampak positif pada sektor lainnya.

“Kompetisi ini bukan hanya sekadar lomba, tetapi juga bertujuan untuk membentuk karakter dan memperkuat upaya Pemkot dalam menjadikan Surabaya yang bersih, sehat, dan hebat, mulai dari tingkat Kota hingga tingkat kampung, bekerja sama dengan warga,” ungkap Reni.

Ia menambahkan, DPRD sangat mendukung Lomba Kampung Surabaya Hebat. Dia berharap lomba ini akan menjadi lebih baik dari lomba-lomba sebelumnya. (r6)

 

Loading...

baca juga