D-ONENEWS.COM

Diancam Clurit, Anak dan Istri Diikat, Perampok di Lumajang Minta Uang 100 Juta

Lumajang, (DOC) – Rumah milik NR (43) warga Dusun Kebonan, Desa Meninjo, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang disatroni kawanan perampok, Senin dinihari (22/02/2023). Pelaku berhasil membawa dua sepeda motor, gelang emas dan uang tunai Rp 17 juta.

Pelaku berjumlah lima orang, empat diantaranya memakai penutup wajah, serta satu orang memakai masker dan topi.

Kelima pelaku ini masuk ke dalam rumah NR dengan cara mencongkel jendela yang berada di sebelah selatan rumahnya.

NR menceritakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, awalnya dirinya bersama istri dan anaknya sedang tertidur lelap.

“Sekitar 5 orang pelaku masuk kedalam rumah, setelah itu masuk ke dalam kamar. Satu pelaku langsung menodongkan celurit yang mengarah ke leher saya,” ujar NR saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Rabu (22/2/2023).

Sembari mengacungkan clurit, pelaku meminta uang tunai senilai Rp 100 juta. Dimana saat itu, pelaku juga mengikat anak dan istrinya.

“Saat saya tunjukkan, pelaku bilang, loh kok cuman ini saja. Mana uang 100 juta. Saya bilang uangnya cuman Rp 17 juta dan 4 buah gelang mas,” ujar dia.

Karena belum puas, pelaku kemudian turut menggasak 2 unit sepeda motor milik korban. Masing-masing Honda Vario dan Honda Supra X 125.

“Alhamdulillah saya dengan anak dan istri tidak ada yang luka-luka akibat pelaku mengancamnya dengan membawa senjata tajam,” ungkap NR.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Lumajang AKP Hari Siswanto membenarkan adanya peristiwa perampokan di Desa Meninjo.

Ia mengungkapkan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan bersama jatanras Polda Jatim.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan bekerjasama dengan Jatanras Polda Jatim. Saat ini anggota masih berada di lapangan, doakan segera kita bisa ungkap,” pungkasnya. (Imam/r7)

Loading...

baca juga