D-ONENEWS.COM

Didampingi Wali Kota Gibran Kunjungi Tiga Lokasi Penanganan Covid, KASAD: TNI AD Akan Saling Sinergi

Solo,(DOC) – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa di dampingi Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka meninjau tiga lokasi penanganan Covid-19.

Tiga lokasi di wilayah Solo, Jawa Tengah tersebut, diantaranya Rumah Sakit Slamet Riyadi, Pusat Isolasi di gedung SDN 6 Panularan, dan Rumah Sakit Lapangan Benteng Vastenburg.

Pada moment itu, KASAD, Andika Perkasa mengutarakan tujuan kunjungannya ke Solo, yakni untuk menyaksikan langsung apa yang telah dilakukan oleh Walikota Gibran beserta jajaran Pemkot Surakarta dalam menangani Covid-19.

“Beliau, sekuat tenaga membantu mereka yang positif Covid-19 untuk bisa sembuh tanpa menulari tetangga sebelah rumahnya,” ucap Andika.

KASAD menjelaskan, bahwa TNI AD sudah berkoordinasi dengan Pemkot Surakarta dalam penanganan pasien Covid-19, yang menjalani perawatan medis di RS Angkatan Darat.

“Kita kerjakan bersama-sama untuk menangani ini sehingga lebih cepat tertangani. Yang penting kita sudah sepakat saling sinergi,” jelasnya.

Saat berkunjung ke lokasi isolasi terpusat di SDN 6 Panularan Surakarta, KASAD didampingi Wali Kota Gibran menyempatkan berdialog dengan warga yang tengah manjalani isolasi. Petinggi tinggi TNI AD ini, memberi semangat agar warga tak sedih ketika menjalani masa karantina.

“Makannya enak to? Semoga cepat sembuh bapak dan ibu,” cetus KASAD ke warga yang menjalani isolasi.

Kunjungan terakhir di Rumah Sakit Lapangan Benteng Vastenburg, KASAD Andika yang terus di dampingi Wali Kota Gibran, juga berdialog dengan pasien yang menjalani perawatan dengan gejala sedang.

RS Vastenburg ini merupakan rumah sakit darurat untuk menampung pasien Covid-19 dengan gejala sedang sampai berat yang dikelola oleh tim medis dari TNI AD.(rj/jj)

 

Loading...

baca juga