D-ONENEWS.COM

Diduga Rem Blong, Sopir Truk Tronton dan Dua Penumpangnya Meninggal

kecelakaan lalu lintasLumajang,(DOC) – Kecelakaan terjadi di ruas jalan nasional, tepatnya di Desa Kedungjajang, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Selasa(30/1/2024).

Tronton muatan pasir di duga alami rem blong dan menggasak kendaraan yang tengah parkir di bahu jalan dan 2 motor depan warung makan.

Kejadian tersebut bermula pada truk tronton Nopol S 9597 UT melaju dari arah utara Probolinggo menuju selatan Lumajang. Saat berada di jalan turunan truk menabrak masjid Sholehah terlebih dahulu yang terletak di sisi barat jalan. Kemudian menabrak pohon mangga hingga tumbang menimpa warung makan.

Truk tronton juga menabrak bagian belakang truk muatan baja ringan (L-9536-BM) dan Avanza (N-1231-WC) yang sedang parkir sebelah timur jalan. Laju truk terhenti setelah menabrak pohon besar.

“Dugaannya truk mengalami rem blong. Sopir menabrak pagar masjid sekitar 1 kilometer. Menabrak truk dan mobil yang sedang parkir di bahu jalan,” kata Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Polres Lumajang, Ipda Didit Ardiana Abdillah.

Bodi bagian depan truk kondisinya ringsek cukup parah, akibat menabrak beberapa halangan. “Sopir truk Feri Siswanto warga Denok tewas karena luka dada, kaki dan tangan,” tambahnya.

Selain sopir, dua penumpang truk tronton yakni Fitria Tri Ariyani (32) dan Balita Anindita Keisha Zahra (1 tahun) mengalami nasib sama.

Menurut Kepala Desa Tempeh Kidul Sunjoto, kedua penumpang itu adalah ibu dan anak, warga desa Tempeh Kidul. Mereka meninggal saat berada di rumah sakit dr Hariyoto Lumajang.

“Penumpang truk tronton itu, ibu dan anak. Meninggal di rumah sakit dr Hariyoto,” katanya.(imam/r7)

 

Loading...

baca juga