D-ONENEWS.COM

Dihari Ultah Istrinya, MA Dapat Kado Rekom DPP Gerindra Sebagai Cawali Surabaya

Foto: Ketua DPC Surabaya, BF Sutadi serahkan Rekom Partai Gerindra ke Bacawali MA

Surabaya,(DOC) – Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Machfud Arifin (MA) mendapat kado indah di hari ulang tahun (Ultah) istrinya Lita Machfud Arifin.

Kado tersebut berupa rekomendasi Partai Gerindra yang menunjuk mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (purn) Machfud Arifin resmi sebagai Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya periode 2020-2024.

Rekom yang ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto diserahkan oleh Ketua DPC Gerindra Surabaya, BF Sutadi, pada acara tasyakuran peringatan Ultah Lita Machfud Arifin di hotel Wyndham, Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Sabtu(14/3/2020).

“Semoga ini menjadi kado terindah dan menjadi kebaikan bagi pencalonan bapak Machfud sebagai Cawali untuk berjuang bersama-sama partai koalisi,” kata BF Sutadi bersama para pengurus DPC dan anggota fraksi Gerindra DPRD Surabaya, saat menyerahkan rekom ke MA diatas panggung.

Dalam acara tasyakuran tersebut, para pengurus Parpol koalisi pengusung Bacawali MA (Demokrat, PAN, Nasdem dan PKB), juga turut hadir menyaksikan penyerahan rekomendasi partai Gerindra.

Pada kesempatan itu, BF Sutadi menjelaskan, bahwa penyerahan rekom ini hanya simbolis saja, karena mesin politik partai Gerindra untuk pemenangan MA sudah berjalan.

Menurut Sutadi, saat ini sudah terbentuk 26 titik mesin politik untuk pemenangan MA.

“Targetnya ada di 71 titik di seluruh kota Surabaya,” imbuhnya.

Mantan anggota DPRD Surabaya periode lalu ini mengaku optimistis, mesin pemenangannya  akan berjalan maksimal. Apalagi, ditambah mesin politik dari partai koalisi lainnya yang berkomitmen mengusung MA sebagai Cawali Surabaya.

Survey calon ke masyarakat, lanjut Sutadi, nantinya akan sering dilakukan oleh mesin politik masing-masing partai.

“Nantinya juga akan rutin dilakukan survei untuk mengetahui sejauh mana popularitas dan elektabilitas bakal calon. Dan yang paling penting, setiap survei akan kita tanyakan ke masyarakat, apa yang dibutuhkan ke depan,” terang Sutadi.

Di sisi lain, pria yang juga mantan pejabat di Pemkot Surabaya ini menambahkan menyerahkan Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawawali) kepada MA. Dikatakan, siapa Bacawawali yang akan dipilih mendampingi MA, keputusan itu MA yang akan memilih.

Meski demikian, kata Sutadi, Partai Gerindra juga memiliki kriteria Bacawawali. Kriteria yang dimaksudkan adalah Bacawawali mewakili unsur milenial. Jika tidak, Bacawawali bisa dipilih unsur perempuan.

“Iya, kami sudah punya yang memiliki representasi dari kalangan milenial,” tandasnya.

Sutadi menyebut nama Gamal Albinsaid merupakan Bacawawali yang ditawarkan Gerindra mendampingi MA.

“MA dan Gamal Albinsaid sudah bertemu. Kami dari Gerindra yang memfasilitasinya,” pungkas Sutadi.(robby)

Loading...

baca juga