D-ONENEWS.COM

Dua Kepala Daerah Terima Bantuan dari Mensos

Surabaya, (DOC) – Menteri Sosial RI Tri Rismaharini memberikan bantuan berupa 250 set bed, 50 set velbed, 2.500 potong baju APD, 2.500 lembar masker N95, 10 set tenda, dan 60 ribu lembar masker medis kepada masyarakat Kota Surabaya.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di sela-sela Mensos memimpin kegiatan masak di dapur umum di Gedung Convention Hall Surabaya. Selain Surabaya, ia juga menyerahkan bantuan untuk Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo.  “Sebelumnya, saya sudah menyerahkan bantuan untuk Kediri dan Kabupaten Malang,” ujarnya, kemarin (06/07/2021).

Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada Bu Risma. Eri mendoakan agar bantuan itu bisa menjadi amal jariyah.  “ Alhamdulillah kita mendapat bantuan dari Bu Mensos, sehingga ini menjadi penyemangat baru di daerah. Dengan bantuan ini, kami semakin yakin bahwa kami bisa mengatasi pandemi Covid-19 ini secara bersama-sama di daerah kami masing-masing,”ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa bantuan bed dan velbed dari Kemensos itu akan langsung dibawa dan ditempatkan di Rumah Sakit Lapangan Tembak di Kedung Cowek, Kecamatan Bulak. Ia berharap ketika sudah ada pasien yang masuk bisa langsung nyaman untuk ditempati.  “Kami berharap bisa segera mengoperasionalkan Rumah Sakit Lapangan Tembak itu, karena sudah banyak yang antri,” unkapnya.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang menerima langsung bantuan dari Kemensos juga menyampaikan terimakasih banyak kepada Mensos Risma. Kabupaten Gresik mendapatkan bantuan 65 velbed, 10 tenda, 175 dus APD, dan 15 karton masker medis. “Tentu, ini akan menjadi tambahan semangat bagi kami dalam menangani Covid-19, apalagi hari ini di Gresik ada kenaikan yang cukup tinggi,” paparnya.

Selain bantuan diatas, Kemensos juga memberikan bantuan makanan dan telor rebus. Kemensos akan mengirimkan nasi kotak ke Gresik 1.500 pack, ke Sidoarjo 1.500 pack, dan Surabaya 2.000 pack.

Dapur umum Kemensos di Surabaya akan terus aktif sampai Covid-19 mulai menurun. Meski begitu, Kemensos akan melihat perkembangan Covid-19 di tiga kabupaten itu, kalau sudah turun operasionalnya akan ditinjau kembali. (Hm/Fr)

Loading...

baca juga