D-ONENEWS.COM

Dukung Target Herd Immunity, Sasaran Vaksinasi Bus Keliling Naik 150 Tempat Perhari

Solo,(DOC) – Vaksinasi Covid-19 terhadap kalangan warga lanjut usia dan pra lansia terus dikebut di Kota Surakarta. Antusias warga untuk mendapatkan vaksinasi masih terlihat cukup tinggi di hari ke-lima layanan vaksinasi bus keliling.

Dengan menggunakan metode pelayanan go-show atau hadir langsung dilayani, ratusan pra lansia dan lansia dengan rapi mengantri dari pagi sebelum layanan dibuka di jalan Veteran depan Kecamatan Serengan.

Setidaknya tercatat pembukaan layanan vaksin pukul 08.00 WIB, target sasaran 100 per hari sudah terisi penuh. Karena antusias warga yang begitu tinggi mulai dari vaksin bus keliling hari pertama, Pemerintah Kota Surakarta telah menaikan target sasaran 150 perhari disetiap layanannya, dengan masih pula membuka layanan vaksinasi di Puskesmas atau Rumah Sakit diseluruh Kota Surakarta.

Persyaratan layananpun dipermudah dengan cukup membawa KTP Surakarta dan berusia 50 tahun keatas.

Berikut jadwal kelanjutan layanan Bus Keliling yang sudah dimulai dari 15 Juni.

  • Kamis Tanggal 24 Juni 2021 di Kawasan Jl. Brigjen Katamso, depan TA TV
  • Selasa Tanggal 29 Juni 2021 di depan Graha Sabha Buwana
  • Rabu Tanggal 30 Juni 2021 di depan Lumbung Batik Sondakan

Eko Agus Widodo dari Kartotiyasan, penerima vaksin pada hari ini mengajak warga khususnya lansia dan pra lansia agar jangan takut untuk vaksin. “Kita diharapkan harus tetap vaksin. Itu untuk kepentingan bersama terutama diri sendiri, kedua keluarga dan teman-teman atau keluarga yang lain. Agar tidak mudah tertular”.

Percepatan vaksinasi ini, diharapkan mendukung pencapaian target herd immunity warga Kota Surakarta.(r7/jj)

 

Loading...

baca juga