D-ONENEWS.COM

KGPAA Mangkunegaran IX Meninggal, Gibran Berharap Prosesi Pemakaman Lancar Sesuai Prokes

KGPAA Mangkunegaran IX Meninggal, Gibran Berharap Prosesi Pemakaman Lancar Sesuai ProkesSolo,(DOC) – Usai upacara peringatan Hari Pramuka, Sabtu (14/8/2021), Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming dan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa bersama dengan jajaran Forkopimda serta Perangkat Daerah melakukan ta’ziah ke Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Ario Mangkunagoro Kaping IX (KGPAA Mangkunegara IX) di Pura Mangkunegaran, Solo Jawa Tengah.

Gibran menyampaikan belasungkawa dan berharap acara pemakaman yang akan dilaksanakan pada Minggu(15/8/2021) besok berjalan lancer dan sesuai protokol kesehatan (Prokes).

“Tadi pagi setelah memimpin upacara, saya mengajak untuk ta’ziah kesini. Tadi sudah bertemu dengan Gusti Kanjeng Putri. Semoga acara besok bisa berjalan dengan lancar dan sesuai protokol kesehatan dan semoga almarhum khusnul khotimah,” ungkap Gibran.

Kehadiran rombongan Gibran disambut oleh Gusti Kanjeng Putri Mangkunegoro IX dan sang putra bungsu GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo beserta kerabat Pura Mangkunegaran. Rombongan kemudian menuju nDalem Ageng Pura Mangkunegaran dimana jenazah almarhum KGPAA Mangkunegara IX disemayamkan.(r7/jj)

Loading...

baca juga