Gempa 5,2 Skala Richter Guncang Malang

Tidak ada komentar 77 views

Malang, (DOC) – Gempa bumi bermagnitudo 5,2 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Malang dan sekitarnya. Gempa terjadi pukul 14.09.23 WIB yang berpusat di perairan selatan Kabupaten Malang dengan kedalaman 13 kilometer.

“Iya benar, baru saja ada gempa bermagnitudo 5,2 SR berpusat di selatan Malang,” ungkap Kepala BMKG Karangkates, Kabupaten Malang Musripan kepada DOC, Rabu (8/8).

Musripan mengaku, efek gempa dirasakan di wilayah Karangkates, Sumberpucung, Kota Malang serta Blitar. “Cukup bisa dirasakan di Malang hingga Blitar. Belum dilaporkan adanya kerusakan. Dan gempa hanya terjadi satu kali,” terangnya.

Gempa ini tidak berpotensi tsunami. Meski demikian getaran gempa turut dirasakan oleh sejumlah warga di wilayah Kota Malang. “Baru terjadi gempa,” ujar Agus Supriyono (38), warga Lowokwaru, Kota Malang, Rabu siang.

Mengacu data BMKG gempa bermagtitudo 5,2 SR berpusat di 8.80 Lintang Selatan,112.46 Bujur Timur, 68 kilometer barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur di kedalaman13 kilometer.(ps)