D-ONENEWS.COM

Guru dan Siswa SMP Muhammadiyah 7 Gelar Sholat Ghaib, Doakan Penumpang Sriwijaya Air SJ-182

Surabaya,(DOC) – Para guru dan segenap karyawan SMP Muhammadiyah 7  Surabaya menggelar shalat gaib berjamaah di aula  sekolah yang berlokasi di Jalan Dupak Jaya, Senin(11/01/2021).

Sholat gaib tersebut disiarkan secara daring untuk mendoakan para penumpang Sriwijaya Air SJ-182, agar segera di temukan oleh Tim Gabungan Basarnas dan TNI Polri.

Siswa – siswi SMP Muhammadiyah 7 Surabaya yang tengah melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah, juga mengikuti sholat gaib melalui akun media sosial sekolah.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 7 Surabaya, Imam Sapari, menjelaskan, selain untuk mendoakan para penumpang Sriwijaya Air  SJ-182 yang pesawatnya hilang kontak pada Sabtu(09/01/2021) sore di perairan Kepulauan Seribu, kegiatan ini juga untuk mengedukasi para siswa agar memiliki jiwa sosial.

“Meskipun mereka belajar lewat daring, tapi para siswa harus harus tetap memiliki jiwa sosial. Sehingga kita ajak siswa untuk mengikuti sholat gaib untuk bersama-sama mendoakan penumpang Sriwijaya Air,” jelasnya.

Selama mengikuti kegiatan belajar mengajar sekolah, para siswa SMP Muhammadiyah 7 Surabaya sudah mendapatkan pelajaran dalam melaksanakan sholat gaib.

“Ini juga sebagai implementasi pembelajaran para siswa, bagaimana sholat jenazah. Kalau tidak ada jenazah di depan mata, lha berarti itu sholat gaib yang bisa diimplementasikan dalam sehari-hari,” katanya.

“Ketiga tidak ada lagi alasan sekolah daring, tidak ada pembelajaran bagi siswa,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Tim Basarnas sudah menemukan titik sonar dari black box Sriwijaya Air yang diduga jatuh disekitar perairan Pulau Seribu.

Tim evakuasi dari TNI Koapaska dan Denjaka juga berhasil mengumpulkan serpihan pesawat dan barang benda yang diduga milik penumpang Sriwijaya Air. (hadi)

Loading...

baca juga