D-ONENEWS.COM

Hujan Lebat Turun Selama 2 Jam, Sejumlah Titik di Surabaya Tergenangi Air

foto: Balongsari

Surabaya,(DOC) – Genangan air di beberapa titik diwilayah kota Surabaya terjadi pada Senin(28/12/2020) petang, akibat hujan deras yang mengguyur selama 2 jam sejak pukul 17.00 WIB.

Genangan terparah terjadi di Jalan Raya Sukomanunggal setinggi lutut orang dewasa, hingga memacetkan arus lalu lintas kendaraan.

Ruas di kedua sisi jalan Sukomanunggal nampak digunakan oleh para pengendara bermotor dari arah berlawanan untuk menghindari genangan. Hal ini membuat arus lalu lintas mengalami traffic jam dan ekor kemacetan terjadi sampai persimpangan jalan Putat Jaya serta Diponegoro.

Sejumlah pengendara roda dua nampak mendorong motornya yang mogok akibat nekat menerjang genangan.

“Genangannya mulai pertigaan Sukomanunggal sampai pertigaan pintu masuk tol Simo. Pengendara banyak lewat dari arah berlawanan sehingga macet,” ungkap Arinto, salah satu pengendara motor yang memilih berhenti untuk menghindari genangan dan macet di sekitar pasar Asem.

Ditempat lain, genangan air terjadi di Jalan Satelit Indah, Banyu Urip, Darmo Indah, Margomulyo, Jalan HR Muhammad, Balongsari, dan Jalan Tanjungsari.

“Gak sampai lama air sudah surut. Tadi sudah sempat setinggi mata kaki orang dewasa dan belum sempat masuk rumah,” kata Irul salah satu warga Balongsari Blok 5i.(robby)

 

Loading...

baca juga