IMM Gelar Demo Digedung DPRD, Desak Pemulihan Ekonomi

Surabaya,(DOC) – Melambungnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS kembali menuai protes dari kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Surabaya.

Sekitar ratusan massa IMM, Selasa(25/9/2018) siang, menggelar aksi demo di depan gedung DPRD kota Surabaya.

Mereka mendesak pemerintah untuk segera melakukan perbaikan dan memunculkan solusi atas terpuruknya ekonomi nasional sekarang ini.

“Dollar semakin menguat dan membuat rupiah terpuruk. Otomatis daya beli masyarakat menurun karena harga harga semakin mahal,” kata Syarifudin selaku Korlap aksi ketika melakukan orasi.

Kondisi itu, menurutnya, semakin diperparah dengan kondisi tingginya jumlah PHK yang saat ini tengah terjadi. “Ini menjadikan daya beli masyarakat menurun. Ketika daya beli menurun di tengah harga menjulang tinggi, maka inflasi semakin tinggi,” tambah Syarifudin.

Untuk itu, massa aksi mendesak agar pemerintah segera merespon dengan mengeluarkan kebijakan yang pro rakyat. “Rezim saat ini perlu bertanggung jawab. Perbaikan ekonomi harus segera dilakukan. Jangan biarkan masyarakat menderita karena kemiskinan terus merajalela. Apa para penguasa ingin gizi anak anak bangsa terpuruk?,” teriak Syarifudin dalam orasinya, diiringi pekik setuju dari ratusan massa aksi.(rob/r7)