D-ONENEWS.COM

Lewat Senam Rutin, Legislator Ini Tampung Aspirasi Warga

Surabaya,(DOC) – Anggota Komisi A DPRD kota Surabaya Syaifudin Zuhri menyapa para warga yang berada di wilayah kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Pakal, Surabaya.

Pertemuan di kemas dengan kegiatan senam pagi bersama di komplek perumahan Graha Suryanata, Minggu(16/10/2022). 

Kurang-lebih 350 orang hadir mengikuti acara tersebut dengan mengenakan kaos warna merah dan celana putih.

Mereka yang di dominasi para ibu-ibu ini, membuat barisan memanjang dan dengan tertib mengikuti senam yang di pandu oleh intrukstur di atas panggung kecil.

Menurut Syaifudin Zuhri, acara senam pagi ini rutin di selenggarakan per-minggu secara bergilir di masing-masing RT/RW.

“Senam pagi ini, namanya SICITA. Warga per-RW rutin menggelar tiap minggu secara bergilir. Lalu sebulan sekali, di selenggarakan serentak se kelurahan,” kata Syaifudin, saat di temui di sela acara.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar senam pagi, tapi juga untuk ajang observasi berbagai masalah warga. Seperti soal pendidikan, infrastruktur hingga masalah kesehatan.

“Usai senam, biasanya warga menyampaikan persoalan yang di hadapinya. Seperti kemarin ada Lansia dan penyandang disabilitas yang perlu bantuan, langsung kita tangani. Tentunya melalui intervensi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang di salurkan lewat DPRD lewat ajang ini,” ujar politisi PDI Perjuangan daerah pemilihan (Dapil) Surabaya 5(lima).

“Ada juga yang mengeluhkan infrastruktur jalan agar di paving dan Paud. Semua saya tampung dan saya teruskan ke Pemkot agar di tindaklanjuti. Mengingat fungsi legislatif ini menjaring aspirasi kontituens di bawah,” tambahnya.

Melalui kegiatan ini, silahturohmi antar warga bisa terus terjaga dengan baik. Sehingga ia berharap, kegiatan positif untuk mencara kebugaran jasmani dan pikiran, bisa berkembang di kawasan lainnya.(robby/7)

Loading...

baca juga