D-ONENEWS.COM

Janji Pemkab Lumajang, Pendamping PKH dan E-Warung yang Amanah Akan Mendapat Reward

Lumajang,(DOC) – Para petugas pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan E-Warung yang menjalankan tugas serta aturan dengan baik sekaligus amanah akan mendapatkan reward dari Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati di Pendopo Arya wiraraja saat menggelar pertemuan dengan pendamping dan pemilik e-warung, Selasa (14/9/2021).

“Saya bersama Bupati berjanji akan memberikan reward kepada e-warung sudah menjalankan dengan baik dan benar sesuai aturan,” Kata Indah Amperawati.

Selain itu, pendamping PKH yang sudah bekerja dengan amanah dan memberikan baktinya dengan meningkatkan pemberdayaan kepada masyarakat akan diberikan reward.

“Para pendamping PKH yang bekerja dengan baika dan aturan, kami akan berikan reward,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, menyampaikan banyak e-warung yang sudah berjalan dengan baik dan mensejahterahkan masyarakat.

“Ada e- warung yang bagus yang berjalan dengan baik yang yang perputaran ekonominya tumbuh berkembang betul-betul mengentaskan masyarakat yang dulu miskin sekarang menjadi masyarakat yang sejahtera,” terangnya.

Cak Thoriq menyampaikan, ada salah satu e-warung yang berada di Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung menjadi percontohan tingkat provinsi Jawa Timur.

“Bahkan ada e-warung yang berada di Desa Kabuaran itu juga bisa meningkatkan kesejahteraan hingga penjualannya semakin meningkat,” tuturnya.

Wabup Indah Tegaskan Jangan Ada Lagi Provokator Menumpangi Masyarakat Soal Bansos

Pasca kasus dugaan penyunatan dana Bantuan Sosial Program keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Non Tunai BPNT di Desa Sawaran Kulon, kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang beberapa waktu lalu bergerak cepat untuk mengantisipasi kejadian serupa.

Tidak menginginkan kejadian terulang kembali, Pemkab Lumajang membuka Posko pengaduan di seluruh Kecamatan Lumajang. Kemudian para pendamping PKH dan pengelola e-warung di kumpulkan di Pendopo Arya Wiraraja untuk dilakukan evaluasi, Selasa (14/9/2021) siang.

Dari hasil evaluasi, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menyampaikan, dari hasil evaluasi soal jenis apa saja yang diajukan sehingga bisa mencari solusi kemudian di kroscek. “Yang perlu ditekankan, tidak semua aduan itu benar dan tidak juga semua aduan salah, jadi kami kroscek lagi datanya,” ujarnya.

Bunda Indah menegaskan, jangan sampai ada provokator yang menumpangi masyarakat supaya mengadu padahal tidak benar. “Soalnya ada provokator yang menumpangi masyarakat untuk mengadu, padahal tidak benar,” tegasnya.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan, Jadi tidak semua pendamping PKH dan e-warung itu salah, tapi tidak semua juga benar. “Soal pengaduan ini maka kami akan evaluasi dan kroscek ulang,” tuturnya.(imam/r7)

Loading...

baca juga