D-ONENEWS.COM

Kasus Covid Melonjak dan Oksigen Langka, Komisi B Sarankan Pemkot Surabaya Bentuk Satgas

Foto: Anas Karno

Surabaya,(DOC) – Jumlah kasus Covid-19 di Surabaya melonjak tajam. Hingga 6 Juli 2021 warga Surabaya yang positif Covid -19 sebanyak 25.825 dan kasus aktif 816 orang sedang menjalani perawatan. Banyak di antara mereka dirawat di rumah dengan menggunakan tabung oksigen secara mandiri.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi B (Bidang Perekonomian)DPRD Surabaya Anas Karno. Karena itu, dia meminta Pemkot Surabaya membentuk Satgas Oksigen untuk menangani kelangkaan oksigen, menyusul adanya peningkatan jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit akhir-akhir ini.

“Saya menerima banyak laporan dari warga yang belum mendapatkan rumah sakit, sehingga warga yang terpapar Covid-19 dirawat di rumah dengan menggunakan tabung oksigen secara mandiri,” ujar dia, Rabu (7/7).

Selain itu, lanjut politisi PDIP Surabaya ini, , warga juga semakin kesulitan mencari oksigen maupun regulatornya. “Ini karena warga yang terinfeksi Covid-19 dengan saturasi oksigen di bawah 95 persen membutuhkan itu,” ungkap dia.

Dalam kondisi seperti ini, kata Anas Karno, perlu kehadiran Pemkot Surabaya untuk menjamin warganya memperoleh oksigen dengan harga terjangkau dan mudah dibeli. Anas mengusulkan agar segera dibentuk Satgas Oksigen dengan melibatkan Dinas Perdagangan dan Dinas Kesehatan Surabaya serta melibatkan jajaran samping yakni TNI dan Polri.(r7/dhi)

Loading...

baca juga