D-ONENEWS.COM

Kerajaan Arab Saudi Putuskan Tetap Gelar Ibadah Haji 2020

Jakarta (DOC) – Kerajaan Arab Saudi akhirnya mengeluarkan sebuah keputusan penting yang ditunggu-tunggu umat Islam se-dunia.

Alhamdulillah, pihak Kerajaan Arab Saudi memutuskan untuk mengggelar pelaksanaan ibadah haji dan umrah.

“Arab Saudi telah memutuskan untuk mengadakan ibadah haji dengan jumlah jamaah haji yang sangat terbatas dari berbagai kebangsaan yang telah tinggal di Kerajaan Arab Saudi. Lebih banyak untuk mengikuti,” tulis Haramain, seperti dilansir dari Vivanews, Selasa (23/6).

Kerajaan Arab Saudi membatasi jumlah jemaah haji yang mengikuti ibadah. Tujuannya agar terhindar dari serangan Virus Corona atau COVID-19.

“Merupakan suatu kehormatan untuk melayani jutaan peziarah setiap tahun. Keputusan ini datang dari kepedulian yang konstan untuk keamanan dan keselamatan para peziarah dari dua Masjid Suci,” tulis Haramain.

“Keputusan telah diambil untuk memastikan haji dilakukan dengan cara yang aman dari perspektif kesehatan masyarakat sambil mengamati semua langkah pencegahan dan protokol jarak sosial yang diperlukan untuk melindungi manusia dari risiko yang terkait dengan pandemi ini,” tulis Haramain. (viv)

Loading...

baca juga