D-ONENEWS.COM

Kirab Obor Porprov Sampai Situbondo, Diarak Komunitas Jip dan Puluhan Motor CB

Situbondo,(DOC) – Estafet kirab obor api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 Jawa Timur dari Bondowoso berlanjut ke Situbondo. Obor api dari Kawah Ijen di serahkan Panitia Bondowoso ke Panitia Situbondo di Kantor Polsek Situbondo Kota, Selasa (21/6/2022).

Sebelum obor api di arak menuju wilayah timur Situbondo, di lakukan prosesi serah terima Panitia Daerah. Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Bondowoso, Mulyadi, menyerahkan ke Sekretaris Daerah Situbondo Drs. H. Syaifullah, M.M.

“Hari ini juga akan kita kirab obor api Porprov menuju wilayah timur Situbondo. Setelah itu sekitar pukul 17.00 WIB akan istirahatkan di pendopo kabupaten,” kata Syaifullah.

Prosesi serah terima obor api Porprov berlangsung semarak. Panitia Daerah Situbondo menyuguhkan tari-tarian menyambut kedatangan obor api. Ada juga Videotron Mobile milik Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Situbondo. Di gunakan untuk melantumkan jingle Porprov berjudul “Laga” ciptaan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Kirab obor api juga melibatkan enam jip dari Paguyuban Jeep Kuno Jawa Timuran dan 20 motor CB komunitas CBas Situbondo. Di sepanjang perjalanan pun mendapat sambutan dari masyarakat Situbondo. Sejumlah sekolah yang di lalui tampak mengikutsertakan siswa-siswinya untuk menyambut kirab obor api.

Obor api ini di arak dari Kecamatan Panji hingga Kecamatan Banyuputih (perbatasan Situbondo-Banyuwangi). Selanjutnya obor api kembali di arak ke arah kota. Kemudian di sambut oleh atlet-atlet berprestasi di Jalan Basuki Rahmat menuju Pendopo Kabupaten Situbondo. Lalu di terima oleh Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj. Khoirani.

Melihat antusiasme masyarakat Situbondo, Syaifullah mengaku termotivasi untuk sukses penyelenggaraan dan prestasi. Hal ini menurutnya sesuai dengan jargon Situbondo, yaitu Situbondo Berjaya, Nyaman, Juara.

“Harapan kami, mudah-mudahan atlet kita bisa berprestasi meraih juara. Kami juga sudah menyiapkan venue-venue yang akan di gunakan untuk Porprov ini, sekaligus membina atlet-atlet,” jelas Syaifullah.

Untuk di ketahui, keesokan harinya (22/6/2022), kirab obor api Porprov akan kembali di arak ke arah barat yaitu di Kecamatan Banyuglugur. Selanjutnya obor api di serahterimakan kepada KONI Jatim untuk di bawa ke Lumajang, yang juga salah satu tuan rumah Porprov.(ang/r7)

Loading...

baca juga