D-ONENEWS.COM

Komisi B Minta Direksi PD Pasar Surya Berani Melihat Fakta dan Berinovasi Selesaikan Hutang

Surabaya,(DOC) – Jajaran Direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya yang baru saja terpilih, langsung di panggil oleh Komisi B DPRD kota Surabaya untuk menggelar rapat dengar pendapat (hearing) pada Sabtu,(10/9/2022).

Hadir dalam hearing tersebut, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Surya Agus Priyo Akhirono bersama Direktur Tehnik dan Usaha Suhendro.

Pada kesempatan itu, anggota Komisi B John Thamrun menekankan kepada para direksi PD Pasar Surya untuk berani terbuka soal kondisi Badan Usaha Milik Pemerintah Daerah (BUMD) tersebut.

“Terutama Dirut ya. berani mengungkapkan, bagaimana beban keuangannya. Di antaranya hutang pajak. Direksi PD Pasar Surya harus jujur. Lalu di lakukan pembenahan,” terang John Thamrun kepada media usai hearing.

Selain itu, lanjut politisi PDIP Surabaya ini, jajaran direksi juga di minta berani melihat fakta dan realita. Mengingat rekam jejak PD Pasar Surya yang kurang bagus.

“Itu harus di perbaiki. Kalau ada jejak yang tidak bagus dan di biarkan, maka saya yakin kedepan tidak akan ada hasil yang bagus. Harus ada perombakan total, dan kejujuran dalam menjalankan manajemen di PD Pasar Surya,” tegas Jhon Thamrun.

Ia juga merasa prihatin terhadap kondisi pasar-pasar tradisional yang di kelola oleh PD Pasar Surya sekarang.

“Surabaya merupakan kota besar, sedangkan pasar tradisional yang ada sekarang tidak layak standart dan ini sangat ironis,” imbuh pria yang sering di panggil JT ini.

JT berharap, para direksi baru bisa melakukan inovasi supaya PD Pasar Surya kedepan memberikan keuntungan bagi Pemkot Surabaya. Sekaligus memiliki target dalam menyelesaikan hutang pajak yang lumayan besar.

“Sambil menunggu selesainya Raperda Khusus. Sehingga nanti bentuk hukum PD Pasar berubah. Memungkinkan investasi pihak ketiga bisa masuk,” pungkas JT.(lm/r7)

 

Loading...

baca juga