D-ONENEWS.COM

Kuasa Hukum Ahmad Dhani Keberatan Terhadap 2 Saksi Ahli JPU

foto : Aldwin Rahadian Kuasa Hukum Ahmad Dhani Saat Mengajukan Keberatan ke Majelis Hakim PN Surabaya

Surabaya,(DOC) – Sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik dengan tersangka Ahmad Dhani Prasetyo kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa(19/3/2019).

Pada sidang kali ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) kembali mengajukan dua saksi ahli ke Majelis Hakim PN Surabaya yang diketuai oleh Hakim Anton Widyo Priyono, yakni ahli ITE dan ahli hukum pidana.

Saksi ahli ITE dari Kominfo Pemprov Jatim yang dihadirkan JPU, mendapat protes dari penasehat hukum Ahmad Dhani yang mengajukan keberatan ke Majelis Hakim, sebelum memberikan kesaksian pada saat sidang.

“Pendidikan saksi ahli ITE tak sesuai dengan materi pokok perkara sidang, karena lulusan Strata satu (S1) bidang kimia,” ungkap Aldwin Rahadian, Penasehat Hukum Ahmad Dhani.

Begitu pula dengan saksi ahli yang kedua, yakni saksi ahli dari hukum pidana juga dinilai akan meringkan terdakwa Ahmad Dhani dipersidangan.

“Banyak keterangan saksi yang justru meringankan terdakwa ahmad dhani, dan ada beberapa materi berita acara pemeriksaan dari kepolisian yang dicabut oleh saksi ahli,” imbuhnya.

Dalam sidang pencemaran nama baik di PN Surabaya kali ini, artis Mulan Jamela, istri Ahmad Dhani, terlihat hadir dengan menggunakan baju gamis warna merah.

Seringkali artis seksi ini melihat ke suaminya yang tengah menjalani sidang di PNS Surabaya.(hadi/r7)

Loading...

baca juga