D-ONENEWS.COM

Kunjungi Tempat Isoman Terpusat, Wali Kota Gibran Tanya Keluhan OTG

Solo,(DOC) – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meninjau langsung tempat isolasi mandiri yang terpusat di gedung sekolah SMPN 8 di wilayah Kecamatan Jebres, Senin(26/7/2021).

Didepan halaman sekolah, Wali Kota Gibran langsung menyapa para warga yang sedang melakukan isolasi mandiri karena divonis sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19.

Gibran menanyakan tentang keluhan apa saja yang dirasakan oleh warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.  “Sehat semua? Ada yang sesak ga?,” kata Wali Kota Gibran ke warga. 

Warga yang menyapa Gibran mengatakan tidak ada yang bergejala. Lalu ia mengatakan bahwa dirinya juga tidak merasakan gejala sebelum terkonfirmasi Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Anda nggak merasakan apa-apa ya? Ya sama, saya dulu juga gitu,” tambahnya.

Gibran memberi masukan dan juga menanyakan keluhan warga selama melakukan isolasi mandiri di SMP 8. Warga mengeluh dengan keadaan tempat yang terkesan ‘gerah’.

“Makannya jangan yang pedes-pedes,” ucap Gibran kepada seorang warga.

Namun warga tersebut mengatakan bahwa anaknya tidak menyukai makanan pedas. “Anak saya gadoyan pedes pak,” jawab warga. “Kipas anginnya mati,” keluh warga lainnya.

Gibran juga memberikan bingkisan buah-buahan berisi jeruk dan pisang untuk warga yang sedang isolasi mandiri di SMP 8. “Kita ingin memastikan warga Solo yang sedang isolasi dalam keadaan sehat,” tegas Gibran.

Ketika disinggung mengenai ketersediaan vaksin di kota Solo, Gibran menegaskan bahwa stok vaksin di kota Solo masih aman. Nggak ada masalah soal vaksinasi di Solo,” tambah Gibran.

Gibran juga menegaskan kepada warga yang sedang isolasi mandiri untuk melakukan swab test jika sudah selesai melakukan isolasi mandiri untuk meminimalisir penularan. “Daripada nanti nularin siapa-siapa di rumah kan,” tutup Gibran.(r7/jj)

Loading...

baca juga