D-ONENEWS.COM

Lagi!!, 10 Kilogram Sabu Diamankan, Polda Metro Jaya Akan Periksa Seluruh Kasat Narkoba

Jakarta,(DOC) – Perang terhadap narkoba gencar dilakukan oleh pihak kepolisian. Terbaru Polda Metro Jaya berhasil mengamankan 10 kilogram shabu, dikawasan Bandengan Jakarta Utara, Rabu(18/1/2017).
Dalam aksi penangkapan ini, seorang Bandar narkoba kembali di tembak mati oleh aparat kepolisian karena mencoba melakukan perlawanan. Jasad korban sekarang di autopsi di Rumah Sakit Polri Sukamto, Kramat Jati, Jakarta Timur.
Selain mengamankan bandar narkoba, seorang pengedar berinisial ZSP juga ikut di ringkus. Dari keterangan tersangka, 10 kilogram shabu ini rencananya akan di edarkan diwilayah DKI Jakarta.
Tersangka ZSP terancam pasal 114 Undang-Undang (UU) Narkotika nomer 35 tahun 2009 dengan ancaman pidana maksimal hukuman mati.
Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan menjelaskan, peredaran narkoba di Ibukota kian marak, sehingga pihak kepolisian akan menindak tegas para pengedar dan Bandar Narkoba.
“Jika melawan maka petugas akan menembak mati. Ini intruksi dari atas,” ungkap Kapolda, Rabu(18/1/2017).
Untuk meningkatkan kinerja kepolisian dalam memberantas Narkoba, pihak Polda Metro Jaya berencana melakukan evaluasi kepada para Kepala Satuan(Kasat) Narkoba di tingkat Polres.
“Agar maksimal pemberantasan Narkoba di wilayah Ibukota, maka kami akan periksa seluruh Kasat Narkoba di tingkat Polres. Upaya ini sekaligus untuk meningkat kinerja kepolisian,” tegas Kapolda Metro Jaya.
Untuk kesekian kalinya, pihak kepolisian menggagalkan aksi para Bandar Narkoba jaringan Internasional. Berbeda dengan temuan sebelumnya, Bandar Narkoba yang diamankan kali ini berasal dari Taiwan yang di kendalikan oleh seorang narapidana di sebuah lembaga pemasyarakatan (LP) di Indonesia.(ut/mi/r7)
 

Loading...

baca juga