D-ONENEWS.COM

Mahasiswa Universitas Nasional dan Universitas Pancasila Tawuran

Ilustrasi

Jakarta (DOC) – Aksi tawuran antar mahasiswa pecah di Ibu Kota Jakarta. Tawuran melibatkan mahasis Universitas Nasional (Unas) dengan mahasiswa Universitas Pancasila (UP).

Tawuran pecah di lingkungan kampus Universitas Nasional (Unas), Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tawuran yang terjadi pukul 17.10 WIB itu dibenarkan Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Prayitno.

Menurutnya, kericuhan bermula dari masalah pribadi anatara dua oknum mahasiswa UP dengan satu orang mahasiswa Unas. Dua oknum mahasiswa ini lantas mengajak dua temanya untuk datang ke Unas.

“Jadi mereka (oknum mahasiswa UP) ngajak dua orang temannya. Dua orang oknum mahasiswa dan dua orang bukan mahasiwa akhirnya datang ke Unas,” kata Prayitno saat dikonfirmasi, Selasa (8/10/2019).

Mereka berempat bertemu dengan seorang mahasiswa Unas tersebut. Alih-alih ingin menyelesaikan masalah, mahasiswa Unas ini malah dipukul oleh empat orang tersebut.

“Niatnya mungkin mau menyelesaikan masalah ke Unas, tapi malah terjadi pemukulan,” kata Prayitno.

Sontak mahasiswa Unas yang lain pun geram karena melihat temanya dipukul di dalam kampus sendiri. Alhasil, keributan pun terjadi.

Petugas Polsek Pasar Minggu segera datang ke lokasi sekitar 19.00 WIB untuk meredam tawuran. Prayitno mengaku sempat kewalahan karena melibatkan ratusan mahasiswa.(kcm/ziz)

Loading...

baca juga